Bruce Willis Mundur dari Karir Aktingnya

Bruce Willis Mundur dari Karir Aktingnya

KABARINDO, LOS ANGELES – Keluarga Bruce Willis mengungkapkan di media sosial pada hari Rabu (30/3) bahwa ia akan pensiun dari dunia akting karena sakit yang dideritanya.

Bruce Willis didiagnosis menderita afasia. Menurut Mayo Clinic, afasia "merampas kemampuan Anda untuk berkomunikasi" dan "dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk berbicara, menulis, dan memahami bahasa, baik lisan maupun tulisan." 

Pusat kesehatan nirlaba itu juga menyebutkan bahwa kondisi tersebut "biasanya terjadi secara tiba-tiba setelah stroke atau cedera kepala, tetapi juga dapat muncul secara bertahap dari tumor otak yang tumbuh lambat atau penyakit yang menyebabkan kerusakan permanen yang progresif (degeneratif)."

Keluarga aktor berusia 67 tahun itu berbagi berita di Instagram pada hari Rabu, dengan takarir, "Kepada pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai sebuah keluarga, kami ingin berbagi [kabar] bahwa Bruce tercinta kami telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita afasia, yang memengaruhi kemampuan kognitifnya."

"Akibatnya dan dengan banyak pertimbangan, Bruce akan menjauh dari karier yang sangat berarti baginya," tulis keterangan tersebut.

Unggahan Instagram keluarga Bruce selanjutnya mengatakan bahwa ini "adalah waktu yang sangat menantang" bagi mereka semua, "dan kami sangat menghargai cinta, kasih sayang, dan dukungan Anda yang berkelanjutan."

Kiriman itu ditutup dengan pesan bahwa mereka akan mendampingi Willis sebagai “unit keluarga yang kuat” dan bahwa penggemarnya selama ini sangat berarti baginya.

Nama-nama putri sang aktor, Rumer Willis, Scout Willis, Tallulah Willis, Mabel Willis dan Evelyn Willis, ditambah istri Bruce Emma Heming Willis dan mantan istrinya Demi Moore menandai akhir dari pesan itu.

(Foto: Bruce Willis saat berperan di teater New York dalam drama 'Misery' -People/AP)

Bruce dikenal karena sering menjadi pemeran utama di film seperti Armageddon, serta Die Hard dan sekuelnya, selama beberapa dekade.

Perannya dalam film ikonik seperti "Pulp Fiction', 'The Fifth Element', 'The Sixth Sense', '12 Monkeys' dan 'Sin City', juga populer di kalangan penggemarnya.

Aktor kelahiran Jerman Barat itu juga telah menerima banyak penghargaan, termasuk Golden Globe Award dan dua Emmy Awards, dan memiliki beberapa proyek yang direncanakan untuk rilis tahun 2022.

***(Sumber dan foto: People, Instagram)