Buntut Ricuh Pertandingan Brasil vs Argentina, Ada 4 Pemain Liga Inggris Dihukum

Buntut Ricuh Pertandingan Brasil vs Argentina, Ada 4 Pemain Liga Inggris Dihukum

KABARINDO, LONDON - Sebanyak empat pemain klub Liga Inggris dihukum setelah pertandingan antara Brasil dengan Argentina berujung ricuh di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Septrember 2021.

Laga yang berlangsung di Sao Paulo harus dihentikan oleh petugas medis usai beberapa menit dimulai karena masalah Covid-19.

Penghentian yang dilakukan oleh petugas medis ini sontak membuat ricuh. Pasalnya, banyak muncul protes dari skuad Argentina karena mereka menolak melanggar aturan Covid-19 di Brasil. Laga ini pun pada akhirnya harus ditunda.

Pertandingan itu harus ditunda karena dua pemain Aston Villa, Emiliano Martinez, dan Emiliano Buendia, serta dua pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero dan Giovani Lo Celso dituduh Pemerintah Brasil memberikan informasi palsu terkait formulir imigrasi dan pernyataan Covid-19.

Dikutip dari Mirror, pihak berwenang di Brasil bersikeras keempat pemain Argentina itu tidak bisa bermain dalam pertandingan tersebut. Pada saat bersamaan, perjalanan Brasil ke Argentina pun dilarang.

FIFA pun memberikan tindakan tegas terkait kasus tersebut. FIFA membuat proses disipliner dengan menghukum keempat pemain Liga Inggris itu bermain dalam dua pertandingan dengan tuduhan dianggap tidak memathui Protokol Pertandingan Internasional FIFA.

Tak hanya dengan menghukum empat pemain tersebut, timnas Argentina juga dedenda sebesar 200 ribu poundsterling serata dengan Rp3,8 miliar. Sedangkan Brasil yang menjadi tuan rumah justru dihukum lebih berat dengan denda 400 ribu poundsterling.

Setelah sempat ditunda, pertandingan Brasil vs Argentina pun akan dijadwalkan ulang. Namun, hingga saat ini tempatnya belum ditentukan. Brasil dan Argentina sendiri sudah mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 di Brasil.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: twitter.com/carrusel