Cetak Gol Penampilan ke 100 di Liga Champions, Robert Lewandownski Sama Rekor Christiano Ronaldo hingga Zlatan Ibrahimovic!

Cetak Gol Penampilan ke 100 di Liga Champions, Robert Lewandownski Sama Rekor Christiano Ronaldo  hingga Zlatan Ibrahimovic!

Kabarindo.com : Menjadi catatan fantastis diukir penyerang andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski, usai melakoni laga kontra Benfica dalam matchday keempat fase Grup E Liga Champions 2021-2022.

Sukses mencetak gol dalam penampilan ke-100-nya di Liga Champions, Lewandowski pun menyamai rekor dari para pemain bintang laiinya, seperti Cristiano Ronaldo hingga Thierry Henry. Aksi gemilang ditunjukkan Lewandowski kala bermain di hadapan publiknya sendiri. Dia membantu Bayern Munich berpesta gol ke gawang Benfica sehingga menang dengan skor 5-2.

Lewandowski menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak hattrick di laga tersebut. Golnya tercipta pada menit ke-26, 61, dan 81. Adapun dua gol lainnya dari Bayern Munich dicetak oleh Serge Gnabry (32’) dan Laroy Sane (49’).

Gol Benfica sendiri dicetak oleh Morato (38’) dan Darwin Nunez (74’). Namun, gol-gol tersebut belum cukup membawa Benfica menghindari dari kekalahan atas Bayern. Dengan hasil ini, Bayern semakin mengukuhkan posisi di puncak klasemen grup E dengan torehan 12 poin dari 4 laga, yang berarti mereka selalu menang.


Bagi Lewandowski, laga kontra Benfica punya arti spesial. Karena ia mengukuhkan menjadi penampilan yang ke-100 di Liga Champions. Pemain berpaspor Polandia ini menjalani debut di kompetisi Liga Champions sejak 2013.

Debutnya di Liga Champions terjadi kala Lewandowski masih membela Borussia Dortmund, setelah pindah dari klub kasta tertinggi Polandia, Lech Poznan, pada 2010. Bahkan pada tahun debutnya, striker yang kini berusia 33 tahun itu berhasil membantu Dortmund mencapai partai puncak.

Kinerja apiknya pun terus terjaga sampai saat ini. Hebatnya, dalam penampilannya yang ke-100 ini, Lewandowski pun bisa turut mencetak gol.

Pencapaian ini membawa Lewandowski mengukir catatan fantastis dalam kariernya. Sebagaimana dilansir akun Twitter OptaJoe, Lewandowski menjadi pemain keenam sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol dalam penampilan ke-100 di Liga Champions.

Sebelumnya, catatan yang sama sudah diukir lima pemain yang berstatus bintang bagi klubnya masing-masing. Mereka ialah Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, Andrea Pirlo, dan Toni Kroos.

Di sisi lain, Lewandowski secara keseluruhan telah memberikan 316 gol dalam 345 penampilan bersama Bayern Munich sejak 2014. Sampai saat ini, dia masih sebagai pemain yang haus gol bagi lini serang Bayern. Gol Lewandowski dalam laga melawan Benfica tak hanya mengantar Bayern menang dan mengukuhkan posisi di puncak klasemen. Dia juga berhasil membawa timnya memastikan diri lolos ke 16 besar. Foto : Reuters