Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Ben Chilwell hingga Musim 2027

Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Ben Chilwell hingga Musim 2027

KABARINDO, LONDON – Chelsea resmi memperpanjang kontrak fullback kiri mereka, yakni Ben Chilwell dengan tambahan dua musim lagi. Hal itu berarti pemain asal Inggris tersebut akan bertahan di Stamford Bridge hingga musim panas 2027.

Chilwell memang merupakan salah satu pemain penting di Chelsea. Pada musim ini, Chilwell sempat mengalami cedera hingga harus absen cukup lama membela tim berjuluk The Blues tersebut.

Hebatnya, setelah sembuh Chilwell dapat kembali ke performa terbaiknya dan sukses merebut tempat utama di skuad Chelsea lagi. Tak heran jika akhir-akhir ini pemain berusia 26 tahun tersebut kembali menjadi andalan Chelsea.

Tercatat, Chilwell sudah mencatatkan dua gol dan empat assist dari 26 penampilannya bersama Chelsea di berbagai kompetisi pada musim 2022-2023 ini. Chelsea pun puas dengan penampilan Chilwell sehingga manajeman tim berani untuk memperpanjang kontrak pemain tersebut.

“Ben Chilwell telah setuju untuk memperpanjang kontraknya dengan Chelsea selama dua tahun lagi. Kesepakatan baru, yang akan mempertahankan pemain berusia 26 tahun itu di Stamford Bridge hingga setidaknya musim panas 2027, telah diselesaikan hari ini,” bunyi keterangan Chelsea di laman resmi klub, Rabu (12/4/2023).

Chilwell sendiri langsung menerima pengajuan kontrak yang disodorokan Chelsea. Sebab ia mengaku sangat nyaman berada di tim asal London tersebut dan berniat untuk membawa tim itu meraih gelar bersama Chlesea..

“Saya merasa sangat nyaman di Chelsea dan sangat menikmati waktu saya di lapangan di sini, jadi saya sangat senang klub ingin saya menjadi bagian dari proyek jangka panjang, dan saya sangat senang menandatangani perpanjangan kontrak ini,” ucap Chilwell.

“Kami bekerja keras untuk sukses dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membawa lebih banyak senyum ke wajah para penggemar yang telah membuat saya merasa sangat disambut,” tambah keterangan Chilwell.

Sebagai informasi Chilwell bergabung dengan Chelsea pada 2020 silam ketika manajer sementara Chelsea saat ini, yakni Frank Lampard masih menjadi pelatih kepala. Chilwell telah membuat 80 penampilan untuk The Blues dan mencetak sembilan gol, dengan gol terbarunya saat kembali ke mantan klubnya Leicester City bulan lalu. Foto: Reuters