Cluster Cemara Depok Maharaja Raih Juara 3 Kampung Piala Dunia Terbucin se-Indonesia

Cluster Cemara Depok Maharaja Raih Juara 3 Kampung Piala Dunia Terbucin se-Indonesia

KABARINDO, DEPOK - Cluster Cemara Perumahan Depok Maharaja, RT 001 RW 16, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, akhirnya melalui penjurian yang ketat,  terpilih sebagai juara 3 Kampung Piala Dunia Terbucin se-Indonesia pada 2022.

Hal ini diumumkan pihak SCM Group selaku penyelenggara lomba hias Kampung Piala Dunia 2022.Tentu saja tumpah ruah kegembiraan warga Cluster Cemara atas pencapaian yang telah diraih.

Kerja keras seluruh warga yang telah dikerahkan telah berhasil menyingkirkan peserta lain dari seluruh penjuru tanah air.

“Kami telah bekerja gotong royong secara maksimal. Alhamdulillah mendapat apresiasi dari SCM dan terpilih sebagai juara 3 “ tutur  Syamsul salah satu warga yang setiap hari ikut membantu proses pengerjaan mural. 

Cluster Cemara Depok Maharaja telah memberi inspirasi bagi lingkungan sekitar bagaimana kebersamaan itu ternyata menjadi modal utama untuk mewujudkan harapan bersama.

Sekitar 3 bulan lamanya seluruh warga bahu membahu secara mandiri, bahkan hingga pengumpulan dana yang ternyata menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

“ Harapan kami bahwa kegiatan semacam ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat, juga dukungan secara moral sehingga geliat warga yang punya tujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan bisa meningkat dan menyebar ke wilayah Depok lainnya “ kata  Karianto selaku inisiator kegiatan menghias kampung ini.

Dia menambahkan setiap wilayah punya panya potensi yang terpendam yang tentunya membutuhkan wadah, kesempatan dan dukungan untuk bisa teraktualisasi dengan baik. Seperti di lingkungan Cluster Cemara yang punya seorang graphic designer senior  bernama Ady Laksono yang mampu mengkomando seluruh warga untuk membuat design mural yang rata-rata tidak memiliki skill khusus dalam melukis.

"Hanya dengan kesabaran dan ketekunan Pak Ady bisa memberikan arahan khusus sehingga warga jadi keasyikkan sendiri saat melukis mural," jelasnya lagi.

Selamat buat Cluster Cemara Depok Maharaja yang sudah mewakili Depok khususnya dalam perhelatan kreatif ini dan menjadi juara 3 tingkat nasional yang sudah diumumkan oleh SCTV dan Indosiar sesaat sebelum pertandingan Final Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Perancis . Pastinya Depok bangga dong !!!

Foto: Istimewa