Cuitan Marc Marquez Soal Nama Jakarta, Jadi Trending Topic Twitter

Cuitan Marc Marquez Soal Nama Jakarta, Jadi Trending Topic Twitter

KABARINDO, JAKARTA - Jadwal tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika telah berakhir pada Minggu 13 Februari 2022, kemarin. Marc Marquez pun bersiap pulang, setibanya di Jakarta Marc Marquez mengunggah foto dan bertuliskan Yakarta, penulisan Yakarta ini yang kemudian menjadi pembahasan netizen.

Marc Marquez telah menjajal trek kebanggan Indonesia selama tiga hari, sejak Jumat (11/2) hingga Minggu (13/2). Pada Senin (14/2), Marquez langsung bertolak pulang.

Ia pun sempat mengunggah foto keberadaannya di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Dalam foto yang ia unggah, ia memberikan keterangan “Yakarta #airport,” tulis juara dunia MotoGP enam kali tersebut.

Penulisan  “Yakarta” oleh Marquez ini pun membuat ramai media sosia. Banyak netizen yang berdebat di media sosial,

Banyak yang meluruskan Marquez agar menuliskan kata Jakarta, bukan Yakarta. Namun, sebagian netizen juga menjelaskan bahwa Marquez menulis Jakarta dengan ejaan Spanyol, di mana huruf J ditulis dengan Y.

Perdebatan antar netizen ini pun membuat ramai unggahan Marquez. Tercatat, cuitan rider Repsol Honda itu pun sudah diretweet sebanyak 3.6.38 kali, diretweet dengan cuitan lain mencapai 1.617 kali, dan disukai sebanyak 50,8 ribu kali.

Unggahan “Yakarta” Marc Marquez ini pun sempat menjadi trending topic. Kata Yakarta menjadi kata yang paling banyak dicuitkan lagi oleh para pengguna twitter.

Diketahui, dalam tes Mandalika, Marc Marquez menempati urutan ke-14. Kemudian The Baby Alien akan menjalani race pertama di MotoGP 2022 di Qatar pada 6 Maret mendatang, sebelum ia kembali ke Indonesia untuk menjalani race perdana MotoGP Mandalika pada 20 Maret 2022.

Sumber: Detik.com

Foto: twitter.com/marcmarquez93