Dalam Acara Pemberangkatan Piala AFF, Ketum PSSI Targetkan Timnas Harus Juara Tahun Ini

Dalam Acara Pemberangkatan Piala AFF, Ketum PSSI  Targetkan Timnas Harus Juara Tahun Ini

KABARINDO, JAKARTA - Setelah rangkaian uji coba dan melakukan pemusatan latihan di Turki berakhir, kini fokus timnas Indonesia tertuju pada gelaran Piala AFF Suzuki 2020.

Hari ini (1/12/2021) Timnas Indonesia akan bertolak ke Singapura untuk memperebutkan tiket lolos fase knockout dari Grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Terkait persiapan Timnas Indonesia di Turki, hasil yang diraih skuad Garuda dalam tiga kali laga persahabatan pun cukup beragam.

Mulanya mereka kalah 0-1 dari Afganistan namun kemudian mereka menang telak 4-1 atas Myanmar dan menang lawan tim lokal Turki, Antalyaspor, 4-0 di Limas Football Complex, Antalya, Turki (28/11/2021).

"Setelah menjalani laga persahabatan dan melakukan pemusatan latihan di Turki, performa timnas terus meningkat. Itu laporan Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada saya. Mereka sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti yang dikutip dari laman ofisial PSSI.

Iriawan juga meyakini 30 pemain yang dipilih langsung oleh Shin Tae-yong adalah pemain terbaik Indonesia. Mereka adalah kombinasi pemain yang bermain di BRI Liga 1 2021/2022 dan pemain yang merumput di luar negeri.

Adapun pemain yang dipanggil dari luar negeri antara lain Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korsel), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia).

Terkait target yang dipatok pada kompetisi AFF Cup kali ini, sosok yang akrab disapa Iwan Bule ini berharap Tim Garuda bisa keluar sebagai kampiun.

"Sudah terlalu lama kita tidak menjadi juara. Kini saatnya kita menjadi yang terbaik. Mari kita doakan yang terbaik agar pemain timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF kali ini,’’ imbuh Iriawan.

Sumber Berita: PSSI.org

Foto: Dokumen PSSI.org