Dapur Napi; Sudah Tayang Di VIDIO

Dapur Napi; Sudah Tayang Di VIDIO

Tayang 10 November 2022, Vidio Original Series ‘Dapur Napi’ Angkat Kisah Sekelompok Perempuan Mantan Napi Yang Berharap Akan Kesempatan ‘Pulang’ Ke Masyarakat.

Dibintangi oleh Clara Bernadeth, Asmara Abigail, Poppy Sovia, dan Shenina Cinnamon.

JAKARTA, Kabarindo- Vidio bekerja sama dengan Wahana Kreator meluncurkan original series terbaru berjudul Dapur Napi dari Kreator Gina S. Noer dan Amelya Oktavia.

Dua sutradara muda, Rein Maychaelson dan Adis Kayl bersama dengan Arief Ash Shiddiq sebagai showrunner, juga ikut terjun dalam  mengarahkan series ini, yang dibintangi oleh aktris-aktris kenamaan Indonesia, seperti Clara Bernadeth Asmara Abigail, Poppy Sovia, dan Shenina Cinnamon. Secara total, serial ini akan menyuguhkan 8 episode bagi para penonton, yang mulai tayang di platform Vidio pada hari ini (10/11) kemarin dari rilis yang diakses redaksi.

Vidio Original Series ‘Dapur Napi’ berkisah tentang sekelompok perempuan mantan napi dengan karakter yang sangat unik dan berbeda; Laila, yang merasa tidak pantas untuk bahagia, Ayu, yang tidak percaya laki-laki, Nur, dengan tingkah laku seperti seorang preman, dan Namira, yang seringkali memendam perasaan. 

Laila, Ayu, dan Nur, yang bertemu selama masa tahanan, membuka sebuah usaha rumah makan bernama Dapur Napi, setelah keluar dari penjara. Sebagai mantan napi, hidup mereka tidaklah mulus. Mereka harus berhadapan dengan banyak stigma negatif, penolakan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat sekitar. Apakah ada kesempatan kedua bagi mereka untuk ‘pulang’ dan diterima kembali oleh masyarakat?         

Merupakan serial bertabur bintang muda Indonesia, ‘Dapur Napi’ memiliki kekuatan tersendiri karena karakter yang diperankan oleh para aktor dan aktris yang telah berpengalaman di banyak judul original series maupun film layar lebar. 

Clara Bernadeth, yang dikenal melalui Vidio Original Series “Turn On” dan “Pertaruhan”. Shenina Cinnamon yang muncul sebagai Raina di serial “Married With Senior”, hingga sukses mendapatkan nominasi Piala Citra untuk pemeran utama terbaik pada sebuah film lokal. Asmara Abigail, dalam peran-nya di dua film horror kenamaan pada tahun 2017 dan 2019. Serta, Poppy Sovia, yang kembali menjadi “talk of the town” lewat peran-nya di sebuah karya film teranyar.

Sehubungan dengan penayangan perdana dari serial terbaru ini, Monika Rudijono selaku Managing Director Vidio menyampaikan bahwa, “Vidio Original Series ‘Dapur Napi’, adalah ‘angin segar’ bagi koleksi serial original milik Vidio, karena cerita yang unik dan genre comedy-drama, yang digemari oleh para penonton Vidio. Pada serial ini, para penonton akan kami bawa untuk menyelami kisah sekelompok perempuan mantan napi yang hendak menata kembali kehidupan mereka, berusaha ‘pulang’ ke masyarakat, dengan berbagai tantangan dan penolakan yang harus dihadapi.”

Bagi Clara Bernadeth sendiri, serial original Dapur Napi adalah proyek yang unik dan menarik, “Dalam series ini aku belajar untuk mendalami karakter Laila dengan permasalahan yang cukup complicated, di mana dia harus menerima keadaan yang ada, serta mencoba untuk membangun kembali kehidupannya setelah melewati masa-masa yang begitu kelam dengan berbagai tantangan yang tentu tidak bisa dilalui oleh semua orang.”

Pada sisi lain, Asmara Abigail juga berpendapat bahwa serial ini dapat memberikan peluang bagi para mantan napi, dengan melihat sisi kehidupan mereka yang berbeda, “Series ini menyorot suatu sisi kehidupan yang jarang dilirik oleh masyarakat, dari series ini gue belajar, bahwa semua orang pantas untuk mendapatkan kesempatan kedua. Dari series ini gue juga memahami bahwa kehidupan gak selalu tentang baik dan jahat.”

Unik lain-nya dari serial ini, Vidio juga telah menjalin kerja sama dengan branch food & beverage ternama, seperti Ayam Koplo by Hangry dan Social Affair untuk menghadirkan menu makanan nikmat ala Dapur Napi dengan pilihan hidangan ‘sepedas kehidupan para mantan napi’, Pilihan hidangan ini tersedia bagi para penonton yang ingin secara langsung mencicipi masakan dari para chef Dapur Napi.

Episode pertama dan kedua dari Vidio Original Series ‘Dapur Napi’ dapat disaksikan secara gratis oleh para penonton per-tanggal 10 November 2022. Namun, untuk menonton rangkaian episode lanjutan, penonton harus terlebih dahulu berlangganan paket “Vidio Premier Platinum”.

Segera download dan install aplikasi Vidio di smartphone/smart TV Android dan iOS Anda, melalui Apple App Store atau Google Play Store, serta dapat juga mengakses situs web www.vidio.com.