David De Gea Umumkan Resmi Meninggalkan Manchester United

David De Gea Umumkan Resmi Meninggalkan Manchester United

KABALRINDO, MANCHESTER – David De Gea umumkan resmi meninggalkan Manchester United. Kiper asal Spanyol itu akhirnya pergi dari klub yang sudah dibelanya selama 12 tahun terakhir.

Kabar kepergian dari Man United itu pun disampaikan langsung oleh De Gea di media sosialnya. Ucapan perpisahan pun ditulis De Gea di Instagram-nya, @d_degeaofficial, pada Sabtu (8/7/2023).

Dalam kata-kata perpisahannya dengan Man United, De Gea bercerita merasa beruntung punya kesempatan langka bermain untuk klub sebesar Setan Merah -julukan Man United.

“Saya hanya ingin mengirimkan pesan perpisahan ini kepada semua pendukung Manchester United. Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan saya yang tak tergoyahkan atas cinta dari 12 tahun terakhir,” tulis De Gea, dikutip dari instagram, @d_degeaofficial, Sabtu (8/7/2023).

“Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. Saya sangat bangga setiap kali saya mengenakan seragam ini, untuk memimpin tim, untuk mewakili institusi ini, klub terbesar di dunia adalah sebuah kehormatan yang hanya diberikan kepada beberapa pesepakbola yang beruntung,” tambahnya.

Lebih lanjut, penjaga gawang asal Spanyol itu menilai ini merupakan momen yang tepat baginya untuk meninggalkan Old Trafford karena ingin mencari tantangan baru. Meski berpisah, dia menegaskan bahwa Man United akan selalu ada di hatinya.

“Ini merupakan periode yang tak terlupakan dan sukses sejak saya datang ke sini. Saya tidak berpikir meninggalkan Madrid sebagai anak muda kami akan mencapai apa yang kami lakukan bersama. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan tantangan baru, untuk mendorong diri saya lagi di lingkungan baru,” sambung kiper berusia 32 tahun itu.

“Manchester akan selalu ada di hati saya, Manchester telah membentuk saya dan tidak akan pernah meninggalkan saya. Kami telah melihat semuanya,” imbuhnya.

Kontrak De Gea bersama tim besutan Erik Ten Hag itu sendiri sebenarnya sudah berakhir pada 30 Juni 2023 lalu. Namun, sempat beredar rumor bahwa kedua belah pihak masih bernegosiasi untuk menjalin kesepakatan baru.

Akan tetapi, kini sudah dipastikan kedua belah pihak tak mencapai kata sepakat. Alhasil, mantan kiper Atletico Madrid itu resmi meninggalkan Man United. Pihak klub pun sudah mengonfirmasi hal tersebut.

"David meninggalkan United dengan rasa hormat terdalam dan apresiasi terhangat. David mencetak rekor klub baru untuk penampilan penjaga gawang dan clean sheet, masing-masing melampaui Alex Stepney dan Peter Schmeichel, menunjukkan betapa hebatnya dia sebagai pemain bagi kami," tulis pernyataan Man United di laman resmi klub.

Sebagai informasi, De Gea direkrut oleh pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson, pada musim panas 2011 lalu dari Atletico Madrid. Setelah 12 tahun berlalu, dia pergi sebagai seorang legenda dengan mencatatkan 545 penampilan dan 190 clean sheets serta meraih delapan gelar juara, termasuk satu titel Liga Inggris 2012-2013, yang menjadi gelar liga domestic terakhir sampai saat ini bagi Pasukan Manchester Merah. Foto: Reuters