Demo Tolak Kenaikan BBM Memanas di Depan Gedung DPR RI

Demo Tolak Kenaikan BBM  Memanas di Depan Gedung DPR RI

KABARINDO, JAKARTA - Massa Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mulai datangi gedung DPR dan MPR RI, untuk menolak kenaikan harga BBM, Listrik, dan Migas Senin (29/8/2022).

Pantauan langsung MNC Portal, terlihat massa membakar ban di depan gedung DPR dan MPR RI. Bahkan, beberapa diantaranya mencoba memanjat pagar gedung.

Massa juga terlihat menggantungkan spanduk bertuliskan tolak harga BBM naik di depan Gerbang DPR MPR RI.

Berselang 12 menit, asap hitam dan api dari ban tersebut telah padam bersamaan aksi orasi yang terus dilakukan oleh koordinator.

Sebelumnya, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menolak wacana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, listrik, serta masalah mafia gas yang tengah ramai di masyarakat. Sehingga, HMI bakal menggelar demonstrasi serentak pada hari ini, Senin (29/8/2022).

Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, mengatakan Demonstrasi yang bakal digelar pada pukul 10.00 WIB serta serentak se-Indonesia tersebut adalah bagian dari respon HMI terhadap wacana yang disebut memberatkan masyarakat.

"Menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi karena akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah dan pelaku UMKM, yang belum sepenuhnya pulih akibat terpaan pandemi Covid-19," ujar Raihan dalam keterangannya, Minggu (28/8/2022).