Didier Deschamps Lega Lihat hasil Drawing Piala Dunia 2022

Didier Deschamps Lega Lihat hasil Drawing Piala Dunia 2022

KABARINDO,  DOHA -  Pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps lega melihat hasil drawing Piala Dunia 2022. Sebabnya dirinya sempat khawatir timnya mendapat grup neraka.

Pada acara Drawing Fase Grup Piala Dunia 2022 di The Doha Exhibition and Convention Center (DECC), Jumat (1/4/2022) malam WIB, Prancis sebagai juara bertahan berada di Pot A.

Prancis mendapat lawan yakni Denmark, pemenang partai Playoff 2 antara Peru, Uni Emirat Arab, atau Australia, Denmark, dan Tunisia. Melihat hasil undian tersebut, Prancis harusnya bisa berlega hati.

Sebab, mereka terhindar dari pertemuan dengan tim-tim besar di fase grup seperti Belanda dan Jerman yang masuk Pot B. Untuk itulah Deschamps merasa bersyukur karena tidak mendapat lawan kuat.

"Hasil drawing bisa saja lebih baik. Kami harus punya tolok ukur setiap menganalisa sesuatu. Kami tidak boleh terlalu jemawa. Saya tidak tidak pernah seperti itu. Ini jadi satu laga ke depan. Tidak banyak orang yang tahu Denmark, tapi mereka adalah semifinalis Euro dan ranking 11 di depan banyak tim-tim Eropa. Kami harus menghormati Tunisia dan mengkhawatirkan mereka," ujar Deschamps kepada RMC Sport.

Piala Dunia 2022 bakal jadi ujian untuk Deschamps dan pasukan Prancis. Sebab performa mereka sempat menurun usai jadi juara dunia 2018, seperti tersingkir di babak 16 besar Euro 2020 sebelum akhirnya juara UEFA Nations League.

Deschamps mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak jemawa karena semua negara kini mengincar Prancis.

"Undiannya bisa saja lebih buruk, saya tidak tahu apakah ada yang lebih baik. Saya selalu tenang. Ini sebuah langkah maju. Ini momen yang tenang. Ini membuat kami bisa merencanakan sesuatu ke depannya. Kami senang dengan itu," sambung Didier Deschamps. Foto :  AP/Darko Bandic