Didik Nini Thowok Siap Meriahkan Chinese New Year Dinner Celebration di Leedon Surabaya

Didik Nini Thowok Siap Meriahkan Chinese New Year Dinner Celebration di Leedon Surabaya

Didik Nini Thowok Siap Meriahkan Chinese New Year Dinner Celebration di Leedon Surabaya

Surabaya. Kabarindo- Didik Nini Thowok siap memeriahkan Chinese New Year Dinner Celebration atau Imlek di Leedon Hotel & Suites Surabaya pada 9 Februari 2024 untuk merayakan datangnya Tahun Naga yang memiliki elemen kayu.

General Manager Leedon Hotel & Suites Surabaya, Tatok Hariyanto, mengatakan acara tersebut bertajuk Once Upon a Time in China 2024. Ini merupakan acara Imlek yang kedua setelah tahun ini genap 1 tahun Leedon beroperasi.

“Tema yang diusung Once Upon a Time in China ini adalah yang kedua. Tema ini akan terus berlanjut setiap tahun dengan pertunjukan yang berbeda. namun acaranya selalu bernuansa budaya kesenian China,” ujarnya.

Adi Kasiadik, Marketing & Events Manager, menjelaskan Leedon mematok harga Rp.5.888.888 net / table / 10 orang dan Rp.6.888.888 net/ table / 10 orang. Berbeda dengan tahun lalu yang hanya satu harga.

“Perbedaan kedua harga tersebut adalah pada menu Abalon dan Hoisom dalam penyajian set menu Sifu,” ujarnya.

Tatok menjelaskan, pada perayaan tahun ini Leedon akan menampilkan secara kolosal Barongsai lengkap dengan Liang Liongnya, Wushu dan lagu-lagu Mandarin yang akan dibawakan penyanyi Surabaya, Siska Romana, dengan iringan Blessing Project Band. Acara tersebut akan dipandu oleh Master Ceremony berbahasa Mandarin kenamaan Surabaya, Henzen Lie. Ada pula tampilan videotron dari Optimus yang megah dan lighting serta sound system Anthony Hutama.

Yang paling menarik, Leedon juga mengundang seniman tari asal Jogja, Didik Nini Thowok, sebagai bintang tamu. Menurut Tatok, Leedon Surabaya sangat menghargai dan ingin mengingatkan kembali masyarakat bahwa Indonesia mempuyai seniman yang diakui dunia. Leedon juga ingin membangkitkan anak muda untuk menyukai kesenian tari kontemporer.

“Didik seorang penari serba bisa yang memiliki reputasi nasional maupun di tingkat internasional serta dikagumi oleh banyak orang. Ia penari yang kocak, gerakannya luwes dan pertunjukannya selalu spektakuler,” ujarnya.

Tatok menambahkan, Didik akan tampil solo seperti layaknya bintang tamu selama 45 menit. Biasanya ia menyanyi sambil menyapa tamu. Ia diperkirakan bakal menampilkan 4 tarian secara medley dengan mengenakan empat kostum yang berganti ganti sesuai dengan judul masing masing tariannya di panggung.