Direktur PPLLMAN: Mat Solar dapat Ganti Rugi Jalan Tol Serpong-Cinere

Direktur PPLLMAN: Mat Solar dapat Ganti Rugi Jalan Tol Serpong-Cinere

KABARINDO, JAKARTA - Direktur Pengadaan dan Pendanaan Lahan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), Rustanto mengatakan pembayaran terhadap uang ganti rugi Tol Serpong - Cinere ini akan diserahkan pemerintah kepada pemain sinetron Bajaj Bajuri, yaitu Mat Solar.

Namun, Met Solar mengaku belum menerima uang ganti rugi terhadap lahannya yang digusur untuk proyek jalan Tol Serpong-Cinere.

Mengetahui hal tersebut, LMAN mengatakan bahwa pembayaran akan bisa dilakukan setelah ada putusan dari pengadilan.

“Terkait kasus ini, itu memang dia konsinyasi sejak 2019, tentu menunggu keputusan dari pengadilan, kalau sudah keluar, pembayaran bisa diserahkan,” kata Rustanto saat ditemui di kantornya pada malam hari, Jakarta Pusat.

Persentase data yang dihimpun di LMAN terhadap realisasi anggaran untuk pengadaan lahan Tol Serpong-Cinere ini mencapai 99,92%

Sebelumnya, kasus ini sudah diungkapkan oleh Anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka alias Oneng. Rustanto mengaku bahwa dirinya sudah mengetahui kabar dari media massa bahwa Mat Solar belum mendapatkan uang ganti rugi.

“Saya juga sempet baca beritanya, kebetulan dari Mbak Oneng, memang di data kami untuk Serpong-Cinere kalau alokasi, realisasi dananya sudah 99,92% sudah hampir selesai,” ucap Oneng.