Direktur Utama PT. Duta Topkey Energi, Novita Emilda Lakukan Aksi Kemanusiaan Gempa Bumi Cianjur

Direktur Utama PT. Duta Topkey Energi, Novita Emilda Lakukan Aksi Kemanusiaan Gempa Bumi Cianjur

KABARINDO, CIANJUR - Pengusaha muda nan cantik Novita Emilda melakukan aksi kemanusiaan Gempa Bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022l.

Novita Emiilda yang merupakan Direktur Utama PT. Duta Topkey Energi bersama para karyawannya serta relawan dari mahasiswa Trisakti dan Tarumanegara memberikan berbagai bahan bantuan dari sembako, susu bayi, sarden, ikan asin,.minyak goreng, indomie hingga keperluan seperti selimut, handuk, pakaian, sabun, popok bayi, pembalut dan sebagainya.

"Sangat menyedikan melihat kondisi di lapangan, banyak rumah tinggal yang runtuh begitu parah," papar Novita kesan pertama melihat rumah warga hancur kepada Kabarindo.com dan beberapa media Jakarta lainnya di desa Sarampad, Kampung Sarampad, Cianjur.

"Donasi langsung ini pertama kali dari kami, sebelumnya melalui lembaga kemanusiaan lainnya. Mudah-mudahan warga Cianjur ikhlas dan Insya Allah diganti yang lebih baik lagi dan tidak ada lagi gempa lanjutan," lanjutnya lagi.

Menurut warga Sarampad, Fahmi Normarani dan Euis aebelum terjadi  Gempa Bumi dahsyat satu minggu  memang sudah ada tanda getaran kecil namun tidak menyadari dan berpikir di tempat yang lain di lautan bukan di daratan.

"Saat gempa bumi dahsyat terjadi  sangat tiba-tiba persekian detik langsung banyak yang runtuh rumah dan tanah serta jalan pecah terbalah" ujar Euis.

"Pusat gempa ada di desa sarampad, kecamatan cugenang, desa cigedil, benjot, gasol itu yang paling parah dampaknya" terang Fahmi Normarani,warga desa Sarampad RT 02 RW 02 menambahkan.

Novita berharap bencana ini segera berlalu, kondisi psykologi warga kembali normal, beraktivitas normal bapak ibu bisa bekerja kembali dan anak-anak bisa kembali bersekolah. Foto: Orie Buchori / Kabarindo.com