Ditetapkan Jadi Tersangka Koboi Pondok Indah

Ditetapkan Jadi Tersangka Koboi Pondok Indah

KABARINDO, JAKARTA- Viral di media sosial seorang pria menodongkan senjata api laiknya koboi ke pekerja bangunan. Salah satunya di Instagram. Salah satunya diposting akun Instagram @merekemamjakarta. Dalam video tersebut pria dengan baju berkelir kuning menodong ke pekerja bangunan berbaju hitam. Kejadian ini disebut terjadi di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. "PRIA PARUH BAYA TODONGKAN BENDA MIRIP PISTOL KE KULI BANGUNAN DI PONDOK INDAH," demikian bunyi postingan akun tersebut seperti dikutip, Senin, 14 Februari 2022.
Masih dalam keterangan video itu, kejadian ini disebut terjadi pada sebuah rumah yang sedang direnovasi di perumahan mewah Pondok Indah, pada Sabtu, 12 Februari sekitar pukul 10.30 WIB. Diduga, pria paruh baya itu kesal lantaran suara berisik akibat renovasi rumah itu sehingga menodong.

Pria paruh baya berinisial RPB (54) yang melakukan aksi koboi menodongkan senjata jenis airsoft gun glok 17 ke kuli bangunan berinisial SES mengklaim sempat menegur korban sebelum akhirnya melakukan aksi nekatnya itu. Bukan sekali, korban ditegur dua kali oleh pelaku.

Ditegur tapi Ngeyel

Tapi, korban disebut ngeyel dan tidak mengindahkannya. Korban tetap melakukan renovasi rumah yang berada di sebelah rumah pelaku. Pelaku mengaku terganggu akan suara bising renovasi karena saat kejadian tengah zoom meeting. "Ditegur diminta untuk berhenti namun tidak diindahkan. Menurut pengakuan tersangka, korban tetap kerja, diingatkan kedua kali namun tidak diindahkan juga," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, kepada wartawan, Selasa, 15 Februari 2022.

Kesal Pelaku Naik Pitam

Karena kesal dua kali ditegur tetap tidak didengar korban, alhasil pelaku naik pitam. Untuk ketiga kalinya dia menyatroni rumah di sebelahnya yang sedang melakukan renovasi itu. Kali, ini pelaku yang sudah kesal menyiram wajah korban dengan air berisi teh yang ada di lokasi kejadian baru kemudian menodongkan airsoft gun. Karena tampak asli, korban ketakutan dan menghentikan renovasi. "Kemudian tersangka menodongkan senjata airsoftgun sambil berkata daripada ini dengkul kena atau kaki yang kena sambil menodongkan," kata dia.

 

Sumber/foto: instagram@merekemamjakarta