Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi, Nia Ramadhani Minta Keringanan Hukuman

Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi, Nia Ramadhani Minta Keringanan Hukuman

KABARINDO, JAKARTA Dituntut rehabilitasi selama 1 tahun, Nia Ramadhani meminta kepada majelis hakim agar meringankan hukumannya.

Diketahui artis cantik Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie terjerat kasus penyalahgunaan narkoba beberapa waktu lalu. Ia dan suaminya terbukti menggunakan narkoba berjenis sabu-sabu.  Setelah berkali-kali dilakukan sidang, Nia dan Ardi dituntut 1 tahun rehabilitasi oleh Jaksa Penuntut Umum.

Dalam sidangnya baru-baru ini yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie meminta keringanan. Setelah terjerumus dalam narkoba ia sudah banyak belajar dan mendapatkan hikmah dari kejadian ini. Ia mengaku sudah menjadi orang yang lebih baik lagi.

“Saya berharap diberi keringanan dengan keputusan, memohon yang mulia mempertimbangkan lama rehab yang kami jalankan selama kurang lebih 5 bulan. Saya mendapat pelajar daya hidup lebih sehat, berkomunikasi baik, bisa menahan emosi saya,” ungkap Nia ketika membacakan nota pembelaan dalam sidang.

“Dan dari sisi religi, pelajaran sisi religi membuat saya berserah ke Allah. Saya yakin Allah punya rencana indah,” tambahnya.

Kondisi Anak Jadi Alasan Nia Ramadhani

Dalam pembelaannya ia juga mempertimbangkan kondisi anaknya yang membutuhkan sosok orang tua di rumah.

“Saya berharap yang mulia mempertimbangkan dari hasil psikiater, saya pulih dan siap kembali ke masyarakat dan juga rujukan dari tempat rehab. Saya mohon yang mulia untuk mempertimbangkan anak-anak saya, ada 3 anak-anak memerlukan kehadiran saya sebagai ibu mereka, saya sudah mengakui dan menyesali perbuatan saya tidak terpuji,” jelas Nia.

Nia juga berjani tidak akan mengulangi perbuatannya. Ia sangat berharap majelis hakim akan mengabulkan keinginannya.

“Saya sadar sebagai public figure, walau saya public figure di lain sisi saya juga manusia biasa yang punya kelemahan, saya jauh dari sempurna. Saya bersungguh-sungguh memperbaiki kelemahan tersebut, dengan bantuan yang mulia saya bisa menjadi Nia lebih baik, jadi istri dan ibu. Hanya dengan dukungan yang mulia dan kehendak Allah saya mampu mewujudkannya, “ ungkap Nia.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh suaminya Ardie Bakrie. Ia ingin segera kembali, mengingat ia adalah seorang pimpinan perusahaan. Ia juga sangat ingin kembali karena sudah terlalu lama meningkan perusahaannya hingga menjadi terbengkalai.

Sumber: Detik.com

Foto: instagram.com/ramadhaniabakrie