Dolly Parton Pecahkan Tiga Rekor Dunia Guinness

Dolly Parton Pecahkan Tiga Rekor Dunia Guinness

KABARINDO, NASHVILLE – Dolly Parton, bintang musik country kesayangan Amerika Serikat berusia 75 tahun, baru saja memecahkan tiga Guinness World Records.

Ia memecahkan rekor untuk sebagian besar dekade (tujuh tepatnya) dan hit No. 1 terbanyak (25) di tangga lagu Billboard U.S. Hot country Songs untuk artis wanita. Dia juga memecahkan salah satu rekornya sendiri – hits terbanyak di tangga lagu Hot Country Songs AS oleh artis wanita dengan 109 hits.

Guinness World Records menghadiahkan Parton dengan tiga sertifikat barunya di Nashville, tempat asal penyanyi "Jolene" itu, dan ia merasa tersanjung dan sangat bangga.

"Ini adalah hal yang benar-benar membuat Anda sangat rendah hati dan sangat bersyukur atas semua yang telah terjadi," katanya kepada Guinness World Records. "Saya tidak tahu bahwa saya akan berada di Guinness World Records berkali-kali! Saya merasa tersanjung dan terhormat. Saya memiliki banyak orang yang membantu saya sampai di sini. Terima kasih kepada Anda semua dan mereka semua yang telah membantu saya memiliki semua ini."

Parton menambahkan, "Saya senang bisa mencari nafkah dalam bisnis yang sangat saya sukai. Saya sangat beruntung melihat impian saya menjadi kenyataan, dan saya hanya berharap untuk melanjutkannya selama saya bisa. Anda harus menjatuhkan saya untuk menghentikan saya!"

Sarah Casson, juri dari organisasi tersebut, mengatakan Parton adalah "salah satu dari sedikit seniman musik dalam sejarah dengan tingkat kekuatan yang bertahan."

Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi penyanyi "9 to 5". Dia mendapatkan nominasi GRAMMY ke-50 awal tahun ini. Dia juga menerima vaksin COVID-19, yang dia bantu dananya setelah menyumbangkan $1 juta ke dana penelitian virus corona Vanderbilt University Medical Center pada April 2020. Uang itu membantu mendanai vaksin COVID-19 Moderna.

Dolly banyak memiliki penggemar tidak hanya karena karya-karya yang diciptakannya, tetapi juga karena kegiatan filantropinya yang amat banyak. Di bawah naungan Dollywood Foundation, ia telah menyalurkan donasinya dalam bentuk beasiswa, bantuan pada korban kebakaran, juga untuk menyelenggarakan program The Imagination Library yang menyumbangkan sejuta buku setiap bulannya kepada anak-anak yang berada di 41 negara bagian AS hingga ke Kanada, Inggris, dan Australia.

Reuni di Grace and Frankie

Penggemar Parton juga sangat gembira saat mengetahui bahwa aset nasional AS ini akan bergabung dengan musim ketujuh dan terakhir film seri Grace and Frankie. Penampilannya akan memberi penggemar sebuah reuni film seri lawas 9 to 5 yang telah mereka tunggu-tunggu selama bertahun-tahun, ketika dia membintangi lawan mainnya, Lily Tomlin dan Jane Fonda.

Parton juga berkolaborasi dengan penulis buku laris James Patterson untuk novel mendatang Run, Rose, Run. Novel ini akan keluar pada Maret 2022. ***(Sumber: ET, Wikipedia; Foto: Twitter, People, WTN)