Dorna Sports Inginkan Indonesia dan Malaysia Sebagai Contoh di MotoGP 2022

Dorna Sports Inginkan Indonesia dan Malaysia Sebagai Contoh di MotoGP 2022

KABARINDO, JAKARTA CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menjadikan tes pramusidn di dua negara yakni Indonesia dan Malaysia sebagai contoh penyelenggaraan MotoGP 2022. Tes pramusim ini diharapkan akan membawa hasil positif yang mampu menunjukkan kesiapan menggelar balapan MotoGP meskipun di tengah pandemi.

Uji coba pramusim ini nantinya akan diselenggarakan pada bulan depan, Februari 2022. Uji coba pramusim tersebut dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia yang akan diselenggarakan pada 5-6 Februari, sedangkan di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada tanggal 11-13 Februari.

Namun, agenda ini dikhawatirkan akan batal mengingat hingga saat ini penyebarab Covid-19 masih belum menunjukkan penurunan.

Ezpelata pun menginginkan Indonesia dan Malaysia bisa menjadi contoh bagi negara lain. Dengan begitu, seluruh seri MotoGP 2022 dapat diadakan tanpa khawatir dengan penyebaran virus Covid-19.

“Dari sisi kami, uji coba di Malaysia dan Indonesia akan menjadi bukti akan situasi terkini. Seharusnya, tidak bisa lebih buruk. Tetapi, jika mereka tak bisa memberikan hasil positif, kami akan menjaga jumlah balapan tetap sama,” kata Ezpelata.

Ezpelata pun juga mengungkapkan penolakannya jika nantinya akan dilakukan isolasi mandiri dalam waktu yang lama. Belajar dari ajang tenis yang sempat ramai, menurutnya isolasi mandiri yang terlalu lama nantinya bisa menjadi penghalang ketika balapan di sejumlah negara.

“Mereka dapat meminta kami menunjukkan sertifikat vaksin atau dokumen lainnya. Oleh sebab itu, kami harus bisa ke AS sebagai uji coba. Lalu kami bisa berkata jika telah menuju AS, Malaysia atau Indonesia. Sistem serupa sudah kami aplikasikan di WBSK,” ujarnya.

Indonesia kembali masuk dalam kalender balap MotoGP. Untuk musim ini, balapan MotoGP di Indonesia akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022.

Sumber: Okezone.com

Foto: MotoGP