DPO Pengeroyokan Pratu Sahdi Ditangkap

DPO Pengeroyokan Pratu Sahdi Ditangkap

KABARINDO, JAKARTA – Akhirmya pelaku utama pengeroyokan yang menewaskan anggota TNI AD Pratu Sahdi (22), Baharuddin berhasil diringkus.  Polisi mengamankan barang bukti sajam yang digunakan untuk menusuk Prat Sahdi.

 "(Barang bukti) Sudah, sudah dikantongi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi, Jumat (21/1/2022).

Diketahui bahwa Pratu Sahdi dikeroyok oleh delapan orang dengan dipukul dan ditusuk menggunakan senjata tajam sebanyak 2 kali hingga korban jatuh tersungkur. Tubagus juga menjelaskan sebanyak tiga tersangka yang masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) telah diringkus.

Ketiga orang di antaranya Baharuddin selaku pelaku utama pengeroyokan, dengan dibantu dua temannya Sapri dan Ardi sudah diamankan di wilayah Penjaringan.

“Setelah ditangkap para tersangka dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik. Tubagus menyebut tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus ini jika ditemukan dua alat bukti yang memungkinkan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan enam orang sebagai tersangka atas kasus pengeroyokan yang menewaskan seorang anggota TNI bernama Pratu Sahdi di Jalan Inspeksi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dari enam orang tersebut sebanyak empat orang telah ditangkap, yang mana 3 diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengeroyokan. Dalam hal ini, para tersangka dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia dan Pasal 170 tentang Pengeroyokan.