Dr. H. Syafruddin Kambo Undang Para Imam Besar Masjid Eropa ke Indonesia

Dr. H. Syafruddin Kambo Undang Para Imam Besar Masjid Eropa ke Indonesia

KABARINDO, LONDON- Ketua ASFA (Assalam Fil Alamin) Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo mengunjungi The London Central Mosque Trust Limited & The lslamic Cultural Centre, kunjungan didampingi oleh Wakil Ketua Lazis ASFA/Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi dan diterima oleh Direktur Dr. Ahmad Al-Dubayan dan Sekjen Lembaga Fatwa dan Syariah Syaikh Dr. Faid M Said, 3/2.

Kunjungan dalam rangka memperkuat dan memperluas kerjasama antara lembaga Indonesia dan Inggris. Sebelumnya, Haji Syafruddin telah melakukan kunjungan ke beberapa lembaga keIslaman/Foundation di beberapa negara Eropa; Perancis, Jerman, Swiss dan Italia.

Dr. Al-Dubayan menyambut baik kunjungan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia tersebut, beliau menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara penting dan menjadi salah satu rujukan sebagai negara yang berpenduduk terbesar umat Islam yang berhalauan wasatiyyat Islam.

Lawatan Haji Syafruddin di Eropa dan beberapa negara lainnya adalah untuk mengundang para Direktur Islamic Center/Foundation/Lembaga keIslaman, dan Imam Besar masjid-masjid di Eropa untuk berkunjung ke Indonesia. 
Kunjungannya akan dikemas dalam beberapa agenda kegiatan antara lain: melihat dinamika kehidupan masyarakat Indonesia, berkunjung ke DMI, bertemu dengan tokoh-tokoh ormas Islam serta menghadiri Muktamar Pondok-pondok pesantren yang tergabung dalam Forum Komunimasi Pesantren Muadalah (FKPM).

Selain dari Eropa, ASFA Foundation juga akan mengundang tokoh dan ulama dari berbagai negara antara lain; Al-Azhar Mesir, Liga Muslim Dunia, Lembaga Wakaf Abu Dhabi, Universitas Ummul Quro, Universitas Az-Zaituna Tunisia, Maroko dan Oman.

ASFA Foundation telah mendirikan lembaga Lazis dan Wakaf berskala nasional, dua pilar yang sangat penting dalam rangka membangun dan memajukan peradaban dunia. Foto: Istimewa