Dua Mobil WRT Tegaskan Dominasi di Monza Saat Latihan Bebas

Dua Mobil WRT Tegaskan Dominasi di Monza Saat Latihan Bebas

KABARINDO, MONZA  - Dua sesi free practice (FP) pada Jumat (7/7) menegaskan dominasi Team WRT di kelas LMP2. Mobil nomor 41 memang selalu ada di posisi teratas dari sisi waktu tercepat, namun untuk simulasi lomba WRT 31 tak kalah cepat dan malah boleh dibilang sepadan.

Ferdinand Habsburg menjadi wakil WRT 31 dalam urusan waktu tercepat. Dua kali dia menjalankan tugas itu dengan baik, dengan berada di P2 pada FP1 dan P3 pada sesi latihan bebas kedua. Di kedua sesi, Habsburg terpaut 0,2 detik dari Robert Kubica untuk mobil nomor 41.

Robin Frinjs yang biasanya menjalani simulasi kualifikasi kali ini mendapat tugas melakukan long run atau simulasi lomba. "Lawan" Frinjs untuk ini adalah Louis Deletraz. Dan posisi mereka relatif berimbang.

Kalau Habsburg dan Frinjs boleh dikatakan relatif sepadan dengan Kubica dan Deletraz, faktor penentu ada pada Sean Gelael vs Rui Andrade.

Dari dua sesi, di mana keduanya melahap program yang difokuskan ke lomba, Sean unggul atas pebalap Angola itu. Dan itu konsisten di dua sesi, apakah dari sisi waktu tercepat atau rataan waktu keduanya.

Hanya, hasil hari pertama ini bukan jaminan bahwa dua mobil WRT ini akan dominan saat lomba 6 Hours of Monza hari Minggu (9/7). Namun khusus bagi WRT 31 yang belum juga meraih podium dan apalagi kemenangan di musim FIA WEC 2023, ini adalah bekal bagus untuk menambah tebal rasa percaya diri mereka.

"Kami memulai pekan balapan dengan baik, selalu tercepat bersama mobil 41 dan 31," demikian bunyi pernyataan Team WRT di akun IG mereka.

Putaran kelima FIA WEC, 6 Hours of Monza, disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (9/7) dengan start pukul 17.30 WIB.

Jadwal 6 Hours of Monza

Sabtu, 8 Juli
15.45 - 16.45 WIB: Free Practice 3
20.05 - 20.20 WIB: Qualifying LMP2
Minggu, 9 Juli
17.30 WIB: Race 6 Hours of Monza