Duel Pingpong Abdel vs Desta Disaksikan Lebih dari 250.000 Penonton

Duel Pingpong Abdel vs Desta Disaksikan Lebih dari 250.000 Penonton

KABARINDO, JAKARTA - Abdel Achrian dan Deddy Mahendra Desta sukses mencuri perhatian lewat pertandingan tenis meja atau pingpong ekshibisi yang mereka jalani pada Minggu (6/2/2022).

Meski bertajuk ekshibisi, pertandingan tenis meja Abdel vs Desta itu diselenggarakan dengan cukup serius bahkan berlangsung di GBK Arena, Jakarta.

Dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19, jumlah penonton yang bisa hadir langsung ke venue pertandingan pun tampak dibatasi.

Walau begitu, animo masyarakat untuk menyaksikan laga tersebut masih bisa terpenuhi karena disiarkan langsung oleh channel YouTube VINDES.

Baca Juga: Inilah Struktur Panitia Balap MotoGP 2022 yang Telah Terbentuk

Tak tanggung-tanggung, penonton pertandingan Abdel vs Desta di channel YouTube VINDES bahkan tercatat menembus lebih dari 250.000 orang.

Sementara itu, pertandingan pada akhirnya dimenangi oleh Abdel dengan kedudukan akhir 4-1 (9-11, 11-5, 11-6, 11-5, 11-5).

Seusai pertandingan, Desta dan Abdel pun mengungkapkan misi utama di balik terselenggaranya pertandingan ekshibisi malam ini.

"Pertandingan ini (tujuannya) adalah untuk menghidupkan kembali pingpong di Indonesia. Supaya (masyarakat) pada rajin lagi main ping pong," kata Desta.

"Di luar dari segala gimik dan psywar, kami berdua sama-sama yakin pertandingan ini bisa kembali mengangkat tenis meja jadi olahraga yang memasyarakat. Hampir semua kantor dan RT punya lapangan tenis meja. tetapi sekarang agak kurang memasyarakat," Abdel menambahkan.

Pada kesempatan itu, Abdel juga menyampaikan pesan untuk pengurus PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) yang diketahui mengalami dualisme berkepanjangan.

"Terutama untuk PTMSI-nya, sudah enggak usah berantem di atas. Lu pada urusin yang di bawah saja. Lu mau berantem di atas boleh, tetapi yang di bawah dikasih pertandingan."

Kritik Abdel merujuk pada kondisi dualisme kepengurusan PTMSI yang bikin atlet pingpong Indonesia kesulitan dapat kesempatan tanding di level internasional bahkan nasional.

Sumber Berita: Skor.id
Foto: YouTube VINDES