Elkan Baggott Antusias Duet Bareng dengan Jordi Amat di Timnas Indonesia

Elkan Baggott Antusias Duet Bareng dengan Jordi Amat di Timnas Indonesia

KABARINDO, JAKARTA – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, antusias duet bareng Jordi Amat di lini belakang skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia. Hal ini disampaikan jelang melawan Timnas Burundi di FIFA Matchday Maret 2023.

Ya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil para pemain terbaik Timnas Indonesia untuk melawan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Di antaranya ada dua pemain keturunan Indonesia, yakni Jordi Amat dan Elkan Baggott.

Shin Tae-yong pun diprediksi bakal menduetkan Elkan Baggott dengan Jordi Amat kala Timnas Indonesia melawan Burundi. Momen ini pun disambut penuh antusias oleh Elkan.

Pasalnya, Elkan Baggott memandang Jordi Amat sebagai panutannya di Timnas Indonesia. Dengan banyaknya pengalaman yang sudah dimiliki Jordi Amat dalam kariernya di sepakbola, Elkan yakin dirinya bisa mendapat banyak pelajaran saat berduet bersama nanti.

"Ya, saya tidak sabar menunggunya. Seperti yang saya bilang, pemain dengan kualitas top. Ini momen bagi saya untuk belajar banyak darinya," ucap Elkan Baggott di Jakarta, Jumat (23/3/2023).

Anda tahu posisi saya. Saya ingin belajar sebanyak yang saya bisa. Bermain bersama Jordi, itu akan membantu permainan saya juga," sambungnya.

Duet Elkan dan Jordi berpeluang terjadi di laga Timnas Indonesia vs Burundi yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ada dua pertandingan yang akan digelar, yakni pada Sabtu 25 Maret 2023 dan Selasa 28 Maret 2023.

Secara peringkat di ranking FIFA, Timnas Burundi berada lebih baik dari Timnas Indonesia. Tim asuhan Shin Tae-yong itu kini bercokol di posisi ke-151, sementara Burundi ada di urutan ke-141.

Elkan Baggott sendiri kini diketahui sedang meniti karier di kasta ketiga Liga Inggris bersama Cheltenham Town FC. Sementara itu, Jordi Amat sudah melalang buana di Liga Eropa dan kini sedang berkiprah di Liga Malaysia bersama Johor Darul Takzim. Foto: pssi