Elkan Baggott Sulses Bantu Ipswich Town Menang 2-1 atas Spartak Trnava

Elkan Baggott Sulses Bantu Ipswich Town  Menang 2-1 atas Spartak Trnava

KABARINDO, - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggott  sukses membantu Ipswich Town menang 2-1 atas Spartak Trnava. Akankah kondisi ini membuat Elkan Baggott batal dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich Town?

Ya, Ipswich Town baru saja melakoni laga uji coba melawan Spartak Trnava. Laga itu digelar di Sportanlage Laa an der Thaya, Austria, pada Sabtu 15 Juli 2023 sore WIB.

Dalam laga uji coba itu, Elkan Baggott dimainkan sang pelatih di babak kedua. Tepatnya, bek andalan Timnas Indonesia itu turun di menit ke-50 menggantikan Janoi Donacien.

Penampilan apik pun ditunjukkan Elkan Baggott. Dia pun membantu Ipswich Town meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Gol Ipswich Town sendiri dicetak oleh Nathan Broadhead (4’) dan juga Marcus Harness (46’). Sementara itu, Spartak Trnava hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Marco Djuricin pada menit ke-56.

Penampilan Elkan Baggott dalam laga persahabatan itu pun langsung jadi sorotan. Dengan turut membantu Ipswich Town menang, akankah Elkan Baggott akhirnya batal dipinjamkan pada musim panas ini?

Diketahui, Elkan Baggott memang santer dikabarkan bakal dipinjamkan Ipswich Town lagi di musim panas ini. Tujuan sang pelatih, Kieran McKenna meminjamkan Elkan Baggott agar sang pemain mendapat menit bermain yang banyak musim ini.

Elkan Baggott pun dikabarkan sudah dilirik beberapa tim. Sebelumnya, bek bertubuh jangkung itu sendiri sudah dipinjamkan ke sejumlah klub oleh Ipswich Town, di antaranya ada Cheltenham Town FC.

Sayangnya, masa peminjaman Elkan Baggott di Cheltenham Town tak berjalan mulus. Dia hanya tampil di satu pertandingan selama dipinjamkan ke sana dari Januari sampai Mei 2023.

Kini, menarik menantikan masa depan Elkan Baggott bersama Ipswich Town. Tim itu sendiri diketahui saat ini bermain di divisi Championship, kompetisi kasta kedua di Liga Inggris.

Foto: Instagram/@elkanbaggott