Elvira Devinamira Kenang Momen Saat Menang Best National Costume Miss Universe 2014

Elvira Devinamira Kenang Momen Saat Menang Best National Costume Miss Universe 2014

KABARINDO, JAKARTA - Mengikuti kontes kecantikan sebergengsi Miss Universe mungkin menjadi salah satu momen hidup yang tak akan pernah dilupakan Elvira Devinamira.

Terlebih Elvira Devinamira mendapat hasil yang terbilang bagus dalam Miss Universe 2014 yang malam puncaknya digelar di FIU Arena, Miami, Amerika Serikat pada 25 Januari 2015.

Saat itu, Elvira Devinamira sukses menembus jajaran top 15 Miss Universe 2014 plus meraih penghargaan best national costume.

Hampir tujuh tahun berselang, perempuan 28 tahun asal Surabaya itu kembali mengenang momen-momen dibalik pencapaiannya termasuk cerita soal kostum nasionalnya.

Baca Juga: IU Bagikan Kado Manis yang Diterimanya dari Lee Do Hyun

Sebagai pengingat, Vira kala itu tampil menawan dengan kostum nasional dengan tema "Chronicle of Borobudur" buatan Dynand Fariz. 

"Ketika jiwa, raga, dan costume menjadi satu! Lelah tidak terasa. Costume 'The Chronicles of Borobudur' yang dirancang spesial oleh almarhum Dynand Faruz," tulisnya dalam caption Instagram pada Senin (10/1/2022).

"Dulu waktu diskusi dengan beliau mau dibuatkan costume seperti apa, saya cuma bilang, 'Mas, saya mau menang. Pokoknya saya serahkan kepada mas Dynand. Goal saya mau menang tahun ini."

"Alhamdulillah, jadilah costume seberat 20 kg dan heels setinggi 17 cm yang menorehkan tinta emas di ajang Miss Universe untuk pertama kalinya (Indonesia menang best national costume) dan beriringan dengan placement top 15-ku di tahun itu."

Pada momen itu, Elvira Devinamira tak lupa menyebutkan keberhasilan dua rekan seangkatannya dalam Puteri Indonesia 2014 yang memenangi best national costume di kontes kecantikan internasional lainnya.

Elfin Pertiwi Rappa memenangi best national costume sekaligus menembus top 10 Miss Internasional 2014 sedangkan Lily Estelita Liana memenangi kostum nasional terbaik Miss Supranational 2014.

Sumber Berita: Instagram
Foto: Instagram dan Twitter