Terduga Teroris Berhasil Diamankan oleh Densus 88 di Beberapa Wilayah Jawa Tengah

Terduga Teroris Berhasil Diamankan oleh Densus 88 di Beberapa Wilayah Jawa Tengah

KABARINDO, SUKOHARJO - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil menangkap empat orang yang diduga teroris di sejumlah wilayah di Jawa Tengah, antara lain di Sukoharjo, Sragen, dan Batang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudussy.

“Saya membenarkan bahwa telah dilaksanakan penangkapan terduga pelaku yang terlibat dalam jaringan terorisme yang ada di Sukoharjo, Batang, Batang, dan Sragen,” kata Iqbal dalam keterangannya, Senin (14/2).

Namun, Iqbal tidak menjelaskan secara rinci terkait penangkapan empat terduga teroris termasuk terkait jaringan teroris tersebut.

“Untuk keterangan lebih lanjut akan dijelaskan oleh Div Humas Mabes Polri dan Densus 88,” ucap Iqbal.

Sebelumnya, Densus 88 telah menangkap terduga teroris dari kelompok Jamaah Ansharud Daulah (JAD) yang berencana akan menyerang Polsek Kampar, Riau. Terduga teroris yang berinisial EP itupun telah ditetapkan sebagai tersangka. EP diketahui merupakan anggota JAD, Sumatera Barat.

EP ditangkap di Polsek Kampar pada Selasa, 8 Februari lalu. Saat penangkapan, ia sedang bersembunyi di salah satu ruangan di Kantor Polsek Kampar.

“EP telah melakukan persiapan amaliyah ke kantor polisi, namun berhasil digagalkan petugas Densus 88,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu (13/2).

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: Antaranews/HO