Erick Thohir: BTN Pantau Menit Bermain Pemain Timnas di Luar Negeri

Erick Thohir: BTN Pantau Menit Bermain Pemain Timnas di Luar Negeri

KABARINDO, JAKARTA --Ketum PSSI Erick Thohir menilai kualitas permainan Timnas Indonesia saat melawan  Arab Saudi sangat baik saat babak pertama. Namun memasuki babak kedua mulai menurun, seiring menurunnya stamina.

"Pertandingan semalam lawan Arab Saudi saat first half bermain sangat baik, sayang kecolongan di ujung. Second half kondisi pemain stamina sudah menurun," kata Erick ketika ditanya media Jum'at (6/9/2024).

Oleh sebab itu Erick meminta pemain timnas mendapat jam bermain baik yang bermain di dalam negeri ataupun luar negeri. Badan Tim Nasional (BTN) diminta untuk memantau jam bermain pemain timnas khususnya yang di luar negeri. Karena di dalam negeri pemain timnas wajib dimainkan di Liga 1.

"Selalu saya bilang, di liga harapkan pemain timnas main, BTN yang dibentuk sekarang perhatikan pemain kita di luar negeri, bermain atau tidak," ujar Erick.

Kita coba perhatikan kondisi pemain yang bermain di luar negeri supaya bisa main, lanjutnya. BTN bukan hanya sekedar urus tiket, administrasi, tadi saya duduk dengan mereka tanya pemain main berapa menit berapa gim. 

"Liga kita atur, Liga 1 pemain timnas harus main, Liga 2 pemain U-21 harus main. Tiga musim kalender sudah terjadwal, empat hari jelang pertandingan liga libur. Bangun timnas kerja sama-sama, Liga jadi bagian pembangunan tim nasional," tutup Erick. Foto: Ist