Erick Thohir Dukung Adanya Homestay-homestay di Kawasan Mandalika

Erick Thohir Dukung Adanya Homestay-homestay di Kawasan Mandalika

KABARINDO, JAKARTAMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung adanya homestay-homestay di kawasan Mandalika jelang penyelenggaraan MotoGP Maret nanti.

Erick menjelaskan bahwa pemerintah siap membantu masyarakat Mandalika untuk merenovasi.

"Jadi kita sangat mendukung yang namanya homestay, karena itu tidak hanya Kementerian BUMN tetapi juga Kementerian PUPR yang banyak melakukan bantuan renovasi-renovasi kepada masyarakat di Mandalika sesuai dengan arahan bapak Presiden RI Joko Widodo," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers daring di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

BACA JUGA: Cara Tepat Memberikan Pendidikan Seks Pada Anak dan Remaja

Erick Thohir juga mengungkap bahwa Presiden Joko Widodo sudah memantau langsung kesiapan seluruh akomodasi di wilayah Mandalika.

"Memang kita membagi beberapa kategori di mana ada yang bisa tinggal di hotel sebagai fasilitas akomodasi yang tersedia, tetapi kita juga mementingkan bagaimana juga masyarakat sekitarnya bisa ditinggali rumahnya," kata Erick.

Dukungan dari Kementerian PUPR

Adapun sebelumnya Kementerian PUPR mengatakan bahwa Sarana Hunian Pariwisata (Sarhutla) dapat digunakan sebagai alternatif akomodasi bagi penonton MotoGP Mandalika.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Rini Dyah Mawarty juga menjelaskan bahwa Sarhutla di kawasan Mandalika sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai dengan harga sewa yang relatif terjangkau.

Sarhutla itu sendiri merupakan upaya dari Balai P2P Nusa Tenggara I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR untuk mendukung diselenggarakannya MotoGP Mandalika.

Lewat program tersebut, Kementerian PUPR membantu untuk meningkatkan kualitas rumah masyarakat sekaligus menjadikan tempat usaha homestay.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara