Erick Thohir: 'Merah Putih Fund' untu Start-up Akan Segera Dirilis Presiden Jokowi

Erick Thohir: 'Merah Putih Fund' untu Start-up Akan Segera Dirilis Presiden Jokowi

KABARINDO, JAKARTAMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meluncurkan 'Merah Putih Fund' pada 17 Desember 2021, untuk membantu membiayai start-up lokal.

Hal tersebut diungkap oleh Erick Thohir pada saat memberikan kuliah umum di Institut Sepuluh November (ITS) Surabaya pada Sabtu  (11/12/2021).

Erick Thohir mengatakan begitu dana dicairkan, start-up yang didirikan di Indonesia bisa beroperasi dan go public di tanah air.

Program pendanaan ini dilakukan lantaran start-up lokal sejauh ini telah menerima dana asing dan justru berpindah ke Singapura.

“Jangan salahkan start-up Indonesia yang menerima dana asing. Ini terjadi karena kami tidak peduli dengan mereka saat itu,” kata Erick Thohir.

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan ingin BUMN turun tangan di sektor digital guna menasionalisasi start-up yang mendapat pembiayaan asing.

Baca Juga: Pelatih Bhayangkara Puji Penampilan Evan Dimas di Timnas Indonesia

Operator telekomunikasi milik negara PT Telkom dan perusahaan telekomunikasi digital PT Telkomsel disebut akan mendukung penuh program "Merah Putih Fund".

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara