Fabio Quartararo Siap Bertarung dengan Marc Marquez di MotoGP 2022

Fabio Quartararo Siap Bertarung dengan Marc Marquez di MotoGP 2022

KABARINDO, JAKARTA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo siap menghadapi Marc Marquez jelang musim baru MotoGP 2022.

Fabio Quartararo sendiri akan menghadapi MotoGP 2022 dengan status juara bertahan dari musim sebelumnya. Ia bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) untuk menjadi juara dunia tahun lalu.

Sementara itu, di MotoGP 2021, Marc Marquez mengalami cedera dan membuatnya harus mengakhiri persainggan lebih cepat.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol tersebut masih bisa mengakhiri persaingan di posisi ketujuh klasemen, dengan tiga kemenangan serta empat podium. Marc Marquez akan kembali bertarung di lintasan MotoGP 2022 yang akan digelar sebentar lagi.

Hal tersebut membuat Fabio Quartararo terpacu untuk mengalahkan pemegang gelar juara dunia enam kali itu. Ia mengaku merasakan pengalam yang berbeda ketika harus bersaing langsung melawan Marc Marquez di lintasan.

“Kenikmatan bertarung dengan Marc berbeda dari pembalap lain. Ketika Anda bertarung dengannya, Anda melihat lebih dari seorang pembalap, Anda melihat seorang pembalap yang telah menjadi juara MotoGP enam kali, dan mengalahkannya adalah hal luar biasa, Anda harus jujur,” kata Fabio Quartararo dilansir dari Motosan, Rabu (23/2/2022).

Fabio Quartararo juga menyebut bahwa Marc Marquez adalah salah satu idola dalam dunia balap. Hal inilah yang membuatnya merasa istimewa ketika bersaing langsung dengan idolanya di arena MotoGP.

“Marc telah menjadi idola saya selama 10 tahun terakhir, jadi saya pikir itu adalah sesuatu yang istimewa untuk bertarung dengan Marc. Ketika saya kalah melawannya di Misano dan Thailand saat itulah saya belajar banyak. Saya berharap bisa bertarung dengan dia lagi tahun ini,” pungkasnya.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/FabioQ20, twitter.com/HRC_MotoGP