Fadil Imran: Hasil All England adalah Buah Ketekunan dan Disiplin Menjalani Proses

Fadil Imran: Hasil All England adalah Buah Ketekunan dan Disiplin Menjalani Proses

KABARINDO, JAKARTA - Sekretaris Jenderal  Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang juga Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, Muhammad Fadil Imran mengatakan bahwa hasil All England 2024 adalah buah ketekunan, disiplin dan kerja keras menjalani proses, baik oleh para atlet, pelatih, dan official PBSI.

Fadil juga mengapresiasi pelatih tunggal putra Irwansyah yang telah mengulang sejarah 30 tahun yang lalu dengan menghadirkan "All Indonesian Final" di sektor tunggal putra tahun ini.

"Saya juga mengapresiasi pelatih ganda putra Aryono Miranat yang telah mencetak Fajar/Rian menjadi pasangan yang uletz gigih, dan mampu keluar dari berbagai tekanan di lapangan," paparnya.

Selain di All England, tim bulu tangkis Indonesia juga menuai hasil optimal di Orleans Masters dan Vietnam Internasional Challenge yang digelar pada waktu yang bersamaan.

"Semua hasil tersebut merupakan implementasi dari strategi tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, yakni fokus pada perbaikan peringkat atlet serta inovasi melalui penerapan sport science dan tailor-made program, " imbuh Fadil lagi 

Penerapan sport science dijalankan dengan melakukan analisa performa yang dibantu teknologi video tanggung dan data base, pembuatan profil performa atlet yang terukur secara kuantitatif, serta pelibatan pendekatan psikologi olahraga dalam latihan. 

"Pelan tapi pasti kita melihat perkembangan yang sejalan dengan strategi menghadapi Olimpiade. Semoga momentum yang baik ini bisa kita jaga sampai di Paris dan kita dapat melanjutkan tradisi emas di Olimpiade. Terima kasih atas dukungan, doa, kritik, dan saran dari seluruh masyarakat Indonesia," pungkas Fadil.