FIFA Matchday 2023: Ini Jadwal Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Bekasi

FIFA Matchday 2023: Ini Jadwal Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Bekasi

KABARINDO, JAKARTA - jadwal Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Garuda – julukan Timnas Indonesia – akan berhadapan dengan Burundi dalam dua pertandingan sepekan ke depan.

Kedua pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Yang pertama akan tersaji pada 25 Maret 2023 pukul 20.00 WIB, sedangkan yang kedua digelar tiga hari kemudian, atau pada 28 Maret.

Ini merupakan momen bagi Timnas Indonesia untuk mendongkrak posisi di ranking FIFA. Pada saat ini, Timnas Indonesia sendiri berada di peringkat ke-151 FIFA.

Sementara itu, Burundi berada 10 tingkat di atas Indonesia, alias pada ranking ke-141. Oleh karena itu, dua kemenangan di siniakan berguna untuk memberikan poin kepada Indonesia.

Selain itu, FIFA Matchday Maret 2023 juga menjadi ajang untuk meramu kekuatan menjelang Piala Asia 2023. Kejuaraan sepakbola antarnegara Asia itu sendiri akan digelar pada Januari 2024 mendatang.

Shin Tae-yong sudah bisa mulai menggunakan pemain naturalisasi Shayne Pattynama untuk laga FIFA Matchday Maret 2023 ini. Pemain Viking FK tersebut telah menyelesaikan proses naturalisasinya pada Januari lalu.

Sayangnya, Sandy Walsh tidak bisa tersedia karena masih dalam proses pemulihan akibat cedera. Pemain klub Belgia, KV Mechelen, itu belum pernah debut sejak resmi menjadi WNI pada November 2022 lalu.

Namun, Jordi Amat akan kembali menjadi andalan sebagaimana yang telah ditunjukkannya pada Piala AFF 2022 lalu. Mantan bek Swansea City tersebut pada saat ini memperkuat tim asal Malaysia, Johor Darul Tazim.

Selain itu, beberapa penggawa lama seperti Marc Klok, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan juga dipanggil. Namun, Egy Maulana Vikri dicoret karena cedera. Posisinya digantikan oleh Stefano Lilipaly untuk FIFA Matchday Maret 2023.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023:

Timnas Indonesia vs Burundi: Sabtu 25 Maret 2023, Pukul 20.00 WIB

Timnas Indonesia vs Burundi: Selasa 28 Maret 2023

Foto: Pssi