FIFA Matchday Indonesia vs Burundi: Stefano Lilipaly Gahtikan Posisi Egy Maulana Vikry, Ini Alasannya!

FIFA Matchday Indonesia vs Burundi: Stefano Lilipaly Gahtikan Posisi Egy Maulana Vikry, Ini Alasannya!

KABARINDO, JAKARTA -Pemain tim nasiona (timns) naturalisasi Stefano Lilipaly resmi gantikan Egy Maulana Vikri untuk laga Timnas Indonesia vs Burundi. Hal ini telah dikonfirmasi oleh PSSI pada Jumat (17/3/2023) siang WIB.

Egy Maulana Vikri sebelumnya termasuk dalam skuad yang dipanggil Shin Tae-yong berisikan 28 pemain. Garuda – julukan Timnas Indonesia – rencananya akan menghadapi Burundi dalam dua pertandingan di FIFA Matchday Maret 2023 mendatang.

Kedua partai tersebut dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Yang pertama terselenggara pada 25 Maret 2023, sedangkan yang kedua digelar tiga hari kemudian.

Egy Maulana Vikri telah menjadi andalan Shin Tae-yong dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di antaranya pada Piala AFF 2022 lalu. Namun demikian, pemain bintang Dewa United itu terpaksa absen untuk FIFA Matchday Maret 2023 karena mengalami cedera.

Karena itu, Shin Tae-yong memilih Stefano Lilipaly untuk mengambil alih tempat Egy Maulana Vikri di dalam skuad. Sang penyerang sayap berusia 33 tahun memang tengah mengalami musim yang apik bersama klubnya, Borneo FC.

Tercatat, Lilipaly telah melakoni 28 pertandingan di Liga 1 2022-2023. Dari keseluruhan penampilannya, dia sukses mencetak enam gol dan sembilan assist.

Bagi Lilipaly, ini menjadi panggilan perdana untuknya semenjak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimainkan pada Juni 2022 lalu. Dia memainkan dua dari tiga partai yang dilakoni Timnas Indonesia pada saat itu.

Secara total, menurut Transfermarkt, Lilipaly telah mengantongi 27 caps bersama Timnas Indonesia. Dari keseluruhan penampilannya, pemain keturunan Belanda ini telah sukses mengukir tiga gol.

Foto: PSSI