Film Kukira Kau Rumah Cetak Rekor Penonton Terbanyak pada Masa Pandemi

Film Kukira Kau Rumah Cetak Rekor Penonton Terbanyak pada Masa Pandemi

KABARINDO, Jakarta - Film Kukira Kau Rumah merupakan garapan anak bangsa yang mampu menembus ratusan ribu penonton hanya dalam waktu beberapa hari sejak ditayangkan perdana di bioskop di Indonesia dan menjadi karya terpilih dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival 2021.

Kukira Kau Rumah merupakan karya perdana aktor Umay Shahab sebagai sutradara film dan diproduseri oleh Prilly Latuconsina. Umay dan Prilly bisa bernapas lega karena film garapan mereka dari tahun 2020 itu mampu menarik minat banyak penonton hanya dalam kurun waktu 2,5 hari.

Prilly menulis lewat media Instagramnya bahwa Film Kukira Kau Rumah telah menembus 300.000 penonton sejak ditayangkan pada Kamis (3/2/2022). “Rekor di masa pandemi! Tayang baru 2,5 hari! Sampai jam 3 sore ini, 300.000 orang sudah nonton Kukira Kau Rumah di bioskop. Kukira Kau Rumah adalah project pertamaku sebagai Produser dan juga pemain. Dan tidak pernah menyangka project pertama ini bisa mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari kalian,” tulis Prilly.

Dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata, Kukira Kau Rumah mengangkat isu tentang kesehatan mental, khususnya gangguan bipolar.

Film Kukira Kau Rumah dimulai dengan seorang pemuda bernama Pram (Jourdy Pranata) yang merasa kesepian semenjak ditinggal ayahnya. Ayah Pram telah meninggal dunia, sementara ibunya sibuk bekerja sehingga ia merasa kesepian lantaran selalu sendirian di rumah. Untuk mengobati rasa kesepiannya, Pram mengisi hari dengan membuat lagu dan bermain gitar serta piano. Ia bahkan memilih bekerja di kafe daripada harus menghabiskan waktu di rumah seorang diri. Kehidupan Pram mulai dipenuhi warna setelah ia mengenal Niskala (Prilly Latuconsina), teman sekampus yang rumahnya tak jauh dari tempat tinggal Pram.

Niskala merupakan gadis yang ceria, dia memiliki dua teman karib, Dinda (Sheinna Cinnamon) dan Oktavianus (Raim Laode). Suatu hari, Niskala dekat dengan Pram. Ia bahkan sempat mengunjungi rumah teman sekampusnya itu. Namun, kedekatan dengan Pram mengganggu aktivitas kuliah Niskala. Hingga akhirnya, ibunda Niskala (Unique Priscillia) mengetahui tentang kedekatan putrinya dengan Pram. Pram juga menjadi sasaran amuk Oktavianus karena berani mendekati Niskala yang selama ini ia dan Dinda jaga.

Apa yang sebetulnya terjadi pada Niskala? Film ini menunjukkan pentingnya memahami dan tidak menghakimi hidup orang lain. Kukira Kau Rumah juga memberikan tamparan keras bagi masyarakat yang masih meremehkan isu kesehatan mental. Film ini dapat meningkatkan kesadaran terkait isu kesehatan mental yang masih dipandang sebelah mata.

Sumber Berita: Instagram
Foto: Instagram