Film Pendek Humanis; Juara 1 Awarding Night Police Movie Festival Ke-5

Film Pendek Humanis; Juara 1 Awarding Night Police Movie Festival Ke-5

Djaket Hall, Thamrin Jakarta, Kabarindo- Polisi sudah jadi filmaker, artinya dari lima kali perhelatan jadi pembelajaran tiap polres untuk punya tim kreatif.

Terbukti, Sosok Akp Andri Permana sudah jadi sutradara dari Polres Bitung seorang polisi dari Sulawesi Utara. Karyanya yang berjudul Humanis yang sarat kearifan lokal dengan bahasa Bitung/Minahasa menggabungkan keharuan, kelucuan serta motivasi tentang figur polisi.

Selain film pendek juga kategori animas yang awalnya redaksi menjagokan AYAH ternyata para dewan juri lebih memilih karya Erhan dari Luwdo Production dengan judul Time dengan narasi aksi laga seorang polisi dan perampok.

Lengkapnya, inilah Pemenang Festival Film Polisi 2018:

Short Movies

1. #Humanis

2. #Persepsi

3. #SebuahJawaban

Animasi

1. #Time

2. #Pacarku

3. #KisahSoreIni

Film Favorit: #AkuDiDalamKamu

Lifetime Achievment:
Indro Warkop

Dewan juri 2018 dari perwakilani aktor dan aktris telah memilih, ada Chicco Jericho, Prisia Nasution, ada Faza Meonk dengan film animasinya si Juki, Anggy Umbara sineas box office, Akhlis Suryapati dan lainnya.

Para nominator hadi dari Purwakarta, Pandeglang, Tangerang, Jakarta dan masih banyak lagi seperti Semarang, Sintang KalBar, Medan, Surabaya, Batam Kepri dan Bali.

10 nominasi film pendek adalah Masyarakat Kewajibanku, Persepsi, Satu Janji Istimewa, Ksatria Bhayangkara, Bening, Aku Didalam Kamu,Damai Tanah Gianyar, Humanis, Impianku dan Sebuah Jawaban sementara 10 Film Animasi yang beruntung terseleksi adalah Kisah Sore ini, Monster, Pahlawan Jalanan, Menjemput Ayah, Time, Ayah, Other Side, Anak Titipan Tuhan, Polisi Idaman dan Pacarku.

Total 20 film nominasi di atas dari seleksi ketat dari 400-an karya anak-anak muda di tahun 2018 yang mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu.


Selamat untuk para pemenang......!