Film Perjalanan Pembuktian Cinta Siap Tayang Maret 2024

Film Perjalanan Pembuktian Cinta Siap Tayang Maret 2024

Film Perjalanan Pembuktian Cinta Siap Tayang Maret 2024

Surabaya, Kabarindo- FMM Studio bersama PPA dan Institut Pejuang Subuh menghadirkan karya film syiar berbalut romansa, Perjalanan Pembuktian Cinta, yang dijadwalkan untuk diputar di bioskop-bioskop pada 7 Maret 2024.

Film ini diangkat dari novel best-seller berjudul sama karya Nusaibah Azzahra. Judulnya mengandung makna mendalam, menggambarkan sebuah perjalanan panjang dan berliku untuk membuktikan arti cinta.

Perjalanan Pembuktian Cinta disutradarai oleh sineas M. Amrul Ummami yang memang sering menggarap film-film bertema Islami. Sebagai produser dan penulis naskah adalah M. Ali Ghifari. Amrul menuturkan film ini adalah sebuah hiburan yang bisa menjadi tontonan sekaligus tuntunan bagi masyarakat luas.

“Waktunya tepat diputar menjelang Ramadhan. Bisa dibilang saat yang pas bagi kita untuk membersihkan diri dan hati. Film ini Insya Allah bagus untuk menemani penonton film Indonesia dalam menyambut Ramadhan,” tuturnya.

Amrul berharap, Ramadhan tidak saja sebagai momentum mendekatkan diri kepada Allah. Hadirnya film tersebut bisa membantu masyarakat meraih hakikat Ramadhan, ikhlas dan bersyukur.

Ali menambahkan, pemilihan aktor senior dan yunior dilakukan dengan pertimbangan cermat. Ia mengatakan, cara tersebut diharapkan bisa menghasilkan kolaborasi manis dan klop antara dua generasi.

“Kami percaya talent-talent yang terlibat telah mencurahkan segenap kemampuan mereka untuk menghidupkan karakter yang mereka perankan,” ujarnya.

Perjalanan Pembuktian Cinta dibintangi oleh Dea Annisa sebagai Fathia, Teuku Ryan sebagai Reyhan dan Donny Damara sebagai Satya. Juga melibatkan sederet pemain lainnya yaitu Elma Theana (ibu Fathia), Muzakki Ramdhan, Chand Kelvin, Dzawin Nur, Putri Ayudya, Ananta Rispo dan Vonny Anggraini. Mereka semua berakting total untuk menghidupkan film ini.

Perjalanan Pembuktian Cinta menceritakan kisah cinta dua orang yang bersahabat sejak kecil bernama Reyhan dan Fathia yang merupakan penghafal Al-Qur'an dan pengajar di pesantren. Mereka bertemu kembali saat dewasa. Fathia bercita-cita kuliah di Kairo, Mesir. Sayangnya cita-citanya harus kandas ketika Abi Syukron diperankan Yayu Unru (almarhum) yang menjadi ayah Fathia, menikahkannya secara paksa dengan Satya, diperankan aktor senior Donny Damara, laki-laki tua yang sudah beristri. Demi kepatuhannya pada orang tua, Fathia memutuskan untuk menjauhi Reyhan. Ia harus menikah dengan Satya demi membantu perekonomian keluarga. Perjalanan hidup Fathia berubah drastis. Ia dihadapkan pada pahitnya poligami yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Rico Prihatwono yang juga menjadi produser mengatakan, kontribusi almarhum Yayu Unru sangat besar dalam Perjalanan Pembuktian Cinta. Ia telah membantu mengasah akting rekan-rekannya sesama aktor dan aktris.

Rico memastikan bakal ada promosi komunitas atau acara meet n greet menjelang pemutaran film. Hal ini telah disetujui oleh Rheza Rendy dari PPA Institute.

Nah bersiaplah menonton Perjalanan Pembuktian Cinta pada 7 Maret nanti yang diharapkan menjadi film religi yang paling dinanti.