Franco Morbidelli Bandingkan Lintasan Mandalika saat Tes MotoGP dan WSBK

Franco Morbidelli Bandingkan Lintasan Mandalika saat Tes MotoGP dan WSBK

KABARINDO, MANDALIKA - Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli, membandingan kondisi lintasan di Sirkuit Mandlika ketika menggelar tes MotoGP 2022 dengan World Superbike (WSBK).

Tes MotoGP di Sirkuit Mandalika telah berakhir pada Minggu (13/2). Tes ini diselenggarakan mulai hari Jumat (11/2) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pada saat tes MotoGP, di hari pertama tes digelar kondisi Sirkuit Mandalika sempat kotor, meskipun perlahan lintasan mulai bersih. Kondisi ini berbeda dengan lintasan Sirkuit Mandalika ketika digelar dalam ajang World Superbike (WSBK) yang nampak sangat bersih.

“Hari ini sudah lebih bersih daripada hari kemarin, walau debunya masih terasa,” ungkap Morbidelli kepada awak media, Sabtu (12/2) dikutip dari Detik.com.

“Ketika WSBK kemarin lintasannya terlihat bersih, tapi kenyataannya (sekarang) tidak,” tambahnya.

Kondisi Sirkuit Mandalika Mandalika yang kotor pada hari pertama, membuat penyelenggara bekerka keras untuk membersihkan debu di lintasan sirkuit. Alhasil, saat tes hari kedua, Sirkuit Mandalika pun terlihat lebih bersih disbanding hari pertama.

Morbidelli berharap agar kedepannya Sirkuit Mandalika bisa benar-benar bersih. Khususnya ketika menggelar seri kedua balapan MotoGP 2022.

“Kami berharap akan cepat bersih, ada beberapa tikungan yang kotor,” kata Morbidelli.

Tes MotoGP Mandalika merupakan tes pramusim terakhir sebelum digelar ajang MotoGP 2022 pada Maret mendatang. Balapan MotoGP akan dimulai di MotoGP Qatar pada 6 MAret mendatang. Untuk MotoGP Mandalika itu sendiri akan menjadi seri kedua MotoGP 2022 yang akan berlangsung pada 18-20 Maret.

Sumber: Detik.com

Foto: instagram.com/frankymorbido, twitter.com/MotoGP