Gebrakan BPP HIPKA Di Milad Ke-13 Dengan Lomba Yang Bermanfaat

Gebrakan BPP HIPKA Di Milad Ke-13 Dengan Lomba Yang Bermanfaat

KABARINDO, JAKARTA - Jelang Milad BPP HIPKA (Himpunan Pengusaha Kahmi) Ke-13, BPP HIPKA telah melaunching acara yang terbilang megah dan sangat manfaatntya dalam menampak bisnis ditahun berikutnya serta bertemakan "Kebangkitan Pengusaha Muslim Menuju Indonesia Emas 2045" pada Jumat, 03 November 2023.

Adanya lomba-lomba dan sudah di lauching oleh Ketua Panitia Milad ke-13 BPP HIPKA beserta pengurus BPP HIPKA. yang mempersembahkan beberapa rangkaian kickoff lomba milad HIPKA ke-13 yakni Lomba Cipta Hymne dan Mars HIPKA, Lomba Desain Logo HIPKA, dan Lomba UMKM dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Ini menandakan bahwa keseriusan pengurus BPP HIPKA yang sekarang ini  untuk memberikan gebrakan dan keseriusan dalam mengnakhodai sebuah himpunan ini yang sudah terbilang lama.

Adapun Ketua Panitia yang ditunjuk dan di berikan amanah yakni wakil Sekjen BPP Hipka, Bapak Ali Hasan Munim, SE. 

"12 tahun kita berdiri, tidak ada acara seperti ini. Jadi baru dibawah kepemimpinan yang sekarang baru membuat gebrakan-gebrakan yang sangat luar biasa", ujar ketua panitia saat dihubungi tim media Herald Indonesia.

Rangkaian lomba ini baru ada selama 12 tahun, dan baru sekarang baru ada gebrakan ini.

Antusias masyarakat dalam mensukseskan acara lomba ini sangat tinggi, khususnya di Lomba UMKM yang setiap harinya sekitar antara 3-4 UMKM yang mendaftar. Tetapi pihak panitia juga memberikan syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam kegiatan Lomba UMKM, yakni legalitas usahanya, minimal usaha sudah 2 tahun dan omzet minimal 2 juta perbulan. Pengiriman data dalam bentuk dokument dan dikirim lewat email yang sudah ditetapkan. Selanjutnya akan di verifikasi melalui zoom. 

"Jadi semua kegiatan sudah di up di Instagram @BPP.HIPKA dengan jelas syarat, tanggal dan beberapa keterangan yang menunjang," ungkap Bapak Ali Hasan.

Pendaftaran dimulai pada tanggal 2-21 November 2023 dan pengumuman lomba akan diumumkan pada tanggal 30 November 2023 melalui instagram dan langsung dihubungi oleh pihak panitia.

“Pastinya lomba ini sebagai ajang belajar dan berkolaborasi, juga untuk menggali potensi kewirausahaan yang dimiliki oleh anggota HIPKA dan alumni HMI itu sendiri. Hal ini penting, karena kita sedang memasuki era transformasi digital, dimana inovasi dan kreativitas sangat diperlukan"

"Harapannya yakni sejahterakan pengurus dulu, mengefektifkan organisasi dulu serta produktifkan bisnis yang di taglinekan oleh Ketua Umum BPP HIPKA periode 2022-2027, Kamrussamad,",” lanjutnya.

Kegiatan milad selain meningkatkan kualitas alumni HMI dan anggota HIPKA, juga mampu mendorong digitalisasi dan pertumbuhan ekonomi di daerah. Foto : BPP HIPKA  (Satria)