Gelar Juara Dunia Bass/Popor Diharapkan Dapat Menginspirasi Atlet Muda Thailand

Gelar Juara Dunia Bass/Popor Diharapkan Dapat Menginspirasi Atlet Muda Thailand

KABARINDO, BANGKOK - Sejarah tercipta saat Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sukses memenangi partai final nomor ganda campuran BWF World Championships 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol pada Minggu (19/12/2021).

Kemenangan tersebut menjadikan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai jadi sosok kedua asal Thailand yang berhasil menyabet gelar juara dunia dari pentas bulu tangkis.

Pasangan yang memiliki nama panggilan Bass/Popor itu menyusul langkah Ratchanok Intanon yang jadi juara dunia tunggal putri sewindu yang lalu (2013).

Keberhasilan Bass/Popor memenangi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 ini tentu mendapat sambutan positif dari publik Negeri Gajah Putih.

Baca Juga: Rangkuman Hasil Final BWF World Championships 2021

Ketua Umum Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT), Khunying Patama Leeswadtrakul, pun telah menyampaikan ucapan selamat kepada ganda campuran nomor satu dunia tersebut.

"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Dechapol dan Sapsiree yang telah memenangi gelar juara dunia," kata Khunying Patama Leeswadtrakul.

"Ini adalah pencapaian bersejarah karena mereka jadi ganda campuran pertama asal Thailand yang jadi juara dunia. Mereka juga mampu memenangi lima turnamen beruntun."

Lebih lanjut, Ketua Umum BAT mengatakan bahwa Bass/Popor adalah sosok yang patut diteladani oleh atlet lain di Thailand. Terutama terkait disiplin dalam menjaga level kebugaran.

"Keduanya merupakan atlet yang sangat disiplin. Mereka mampu menjaga tingkat kebugaran dan standar penampilan selama tiga bulan menjalani tur di luar negeri," ujarnya.

"Mereka adalah contoh yang bagus untuk diikuti jejaknya oleh atlet generasi baru. Kemenangan mereka juga jadi kado Tahun Baru untuk masyarakat Thailand."

Sumber Berita: Bangkok Post
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia