GIIAS Surabaya 2023 Bakal Diikuti 23 Merek Kendaraan

GIIAS Surabaya 2023 Bakal Diikuti 23 Merek Kendaraan

GIIAS Surabaya 2023 Bakal Diikuti 23 Merek Kendaraan

Surabaya, Kabarindo- GIIAS Surabaya 2023 yang akan digelar pada 20-24 September di Grand City Convex, bakal menghadirkan 23 merek kendaraan bermotor yang terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang dan 7 merek dari kendaraan roda dua

Sebanyak 23 merek kendaraan tersebut adalah Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield dan United E-Motor. Ini merupakan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak dalam kurun empat tahun terakhir.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event, pelaksana pameran GIIAS The Series 2023, mengatakan para peserta antusias untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru maupun kendaraan listrik pada GIIAS Surabaya 2023.

Kehadiran lebih banyak peserta pada GIIAS Surabaya tahun ini artinya masyarakat Jawa Timur akan dapat menikmati serta mencoba lebih banyak model dan teknologi otomotif terbaru. Lebih dari 12 model kendaraan terbaru akan hadir, termasuk kendaraan listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu di Tangerang,” ujarnya.

Para peserta memastikan akan menghadirkan lebih banyak inovasi dan teknologi industri otomotif untuk masyarakat Jawa Timur, di antaranya kendaraan listrik yang diperkenalkan untuk pertama kali pada GIIAS di ICE- BSD Kabupaten Tangerang, 10-20 Agustus 2023 lalu.

Vista menambahkan, para pengunjung akan dapat mencoba langsung puluhan model kendaraan terbaru di area test drive dan test ride di area outdoor.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara, mengatakan peningkatan jumlah merek yang berpartisipasi pada GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia. Ia menyebutkan, pada periode Januari-April 2023, capaian Jawa Timur tercatat sebesar 10,3% dan berada di posisi ke-tiga nasional.

GAIKINDO meyakini, penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023 sebagai bagian dari rangkaian pameran GIIAS The Series akan menjadi dorongan bagi perkembangan dan pencapaian sektor otomotif di provinsi Jawa Timur, sekaligus berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia. GIIAS Surabaya 2023 juga selalu menjadi salah satu perhatian pemerintah, karena kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Pada GIIAS Surabaya 2023, Astra Financial kembali meenjadi platinum sponsor bersama 9 unit bisnisnya yaitu FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, ASTRAPAY, MAUCASH, MOXA dan SEVA.

Rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series berlangsung di 4 kota yaitu GIIAS Tangerang pada 10 – 20 Agustus 2023 lalu, GIIAS Surabaya pada 20 – 24 September 2023, dilanjutkan dengan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023 disusul GIIAS Bandung pada 22 – 26 November mendatang.