Golden Globe 2022 Tetap Berlangsung Di Tengah Kecaman

Golden Globe 2022 Tetap Berlangsung Di Tengah Kecaman

KABARINDO, HOLLYWOOD - Presiden Asosiasi Pers Asing Hollywood (The Hollywood Foreign Press Association - HFPA) yang baru-baru ini terpilih, Helen Hoehne, pada Vanity Fair mengatakan bahwa acara Golden Globe 2022 akan tetap dilangsungkan meskipun tidak disiarkan di televisi karena reaksi keras yang diterima organisasi tersebut setelah terungkap bahwa mereka tidak memiliki anggota kulit hitam.

Hoehne mengatakan, meskipun HFPA sedang diterpa kontroversi, tidak mengadakan acara itu tidak pernah menjadi pilihan karena akan mematahkan tradisi berusia 78 tahun. 

Ia menambahkan bahwa dia setuju banyak kritik ke HFPA yang dapat dibenarkan. "Tapi kemudian ketika Anda membuat perubahan, saya pikir semua orang berhak mendapatkan kesempatan kedua." Hoehne menyebutnya "HFPA 2.0 baru."

Bulan Februari lalu Los Angeles Times mengungkapkan bahwa HFPA tidak memiliki anggota selain yang berkulit putih di tengah badan pemungutan suara jurnalis internasional itu. 

Penemuan ini mendapat reaksi keras dari Hollywood. Berbagai humas, studio dan bintang tenar seperti Tom Cruise, Scarlett Johansson dan Mark Ruffalo mengecam HFPA.

Baca juga: Festival Film Internasional Palm Springs: Andrew Garfield..

Perubahan segera dilakukan asosiasi jurnalis tersebut dengan menambahkan enam jurnalis kulit hitam sebagai anggota baru. Pejabat HFPA menyatakan bahwa mereka akan memastikan keanggotaan dari jurnalis kulit hitam sebanyak minimal 13%.

Kode etik HFPA juga diperbarui, dan ada penambahan Kepala Keragaman ke dewan direksi, dewan penasihat, dan komite kredensial, dan kemitraan lima tahun dengan NAACP (The National Association for the Advancement of Colored People -organisasi yang bertujuan untuk memastikan kaum minoritas kulit berwarna di Amerika memiliki hak-hak yang sama dengan warga negara Amerika Serikat pada umumnya).

Terlepas dari upaya terbaik mereka, pada bulan Mei 2021, NBCUniversal mengumumkan bahwa mereka tidak akan menayangkan Golden Globe 2022 di tengah semua kontroversi yang sedang berlangsung.

Golden Globe yang tidak disiarkan televisi akan berlangsung pada 9 Januari 2022, dan nominasi telah diumumkan pada 13 Desember lalu. *** (Sumber: ET dan VF, Foto: Indiewire)