H-2 KLB PSSI, Ketum Iwan Bule Tetap Dedikasikan Diri untuk Sepakbola Indonesia

H-2 KLB PSSI, Ketum Iwan Bule Tetap Dedikasikan Diri untuk Sepakbola Indonesia

KABARINDO, JAKARTA -  Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan berlangsung pada Kamis (16/2/2023) mendatang. Pada H-2 jelang KLB tersebut, Selasa (14/2/2023), Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan tetap mendedikasikan dirinya untuk persepakbolaan nasional serta mengerjakan tugasnya hingga tuntas sebagai Ketua Umum PSSI.

Dedikasi Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule terhadap persepakbolaan Indonesia itu diperlihatkan olehnya dengan menyapa stakeholder sepakbola dalam hal ini para suporter, saat menyaksikan lanjutan Liga 1 antara Persib Bandung melawan PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor," Selasa (14/2/2023).

"Saya berkomitmen untuk menyelesaikan sisa tugas saya sebagai Ketum PSSI sampai tuntas, sehingga sampai hari ini pun saya masih terus memantau pelaksanaan Liga berjalan dengan baik. Besok saya akan melihat Timnas berlatih, kemudian lusanya kita kongres, selesai tugas saya," ucap Iwan Bule selepas laga kepada awak media.

Ini menjadi laga terakhir Liga 1 yang disaksikan oleh Iwan Bule sebagai Ketum PSSI, namun tidak ada yang berbeda darinya jika dilihat kali pertama mantan Pjs Gubernur Jawa Barat itu menyaksikan partai Liga 1 diawal dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Federasi sepakbola Indonesia itu, dimana dirinya memang sangat mencintai olahraga sepakbola ini.

"Ini menjadi pertandingan Liga terakhir yang saya tonton sebagai Ketua Umum PSSI, tapi nanti saya tetap akan menyaksikan Liga juga tapi melalui tribun penonton, karena saya memang sangat mencintai cabang olahraga sepakbola ini, " tuturnya. 

Menggunakan kaca mata hitam dan jersey sepkabola berwarna merah, Iwan Bule duduk di tribun kehormatan menyaksikan jalannya laga yang didampingi oleh Direktur Operasional PT LIB Sudjarno serta Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono.

Pertandingan berjalan baik dan berakhir dengan keadaan yang sangat kondusif. Iwan Bule pun berpesan bahwa kedepannya sepakbola Indonesia harus lebih baik lagi. 

"Suporter saya nilai cukup bagus dan sebenarnya ini yang diinginkan dari dulu, seiring sistemnya sekarang sudah berubah, terutama pengamanannya, dimana hanya steward yang ada di dalam lapangan, pihak kepolisian tetap ada namun berada diluar. Semoga kondisi seperti ini bisa tertular di kota-kota lain penyelenggaraan Liga, sehingga kedepannya sepakbola Indonesia akan lebih menjadi baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu berbicara terkait KLB yang akan berlangsung pada Kamis mendatang, Iwan Bule sangat berharap berjalan dengan kondusif.

"Kita do'akan semoga KLB berjalan dengan lancar, aman, sukses terkendali dan menghasilkan Ketua Umum seperti yang masyarakat sepakbola inginkan, serta memiliki totalitas terhadap sepakbola kita, karena masih banyak yang perlu diperbaiki, dan mampu menjalankan amanat dari kongres nanti," pungkasnya. Foto: Istimewa