Hadapi PSM Makassar, Persik Kediri Berharap Bisa Kembalikan Tren Positif

Hadapi PSM Makassar, Persik Kediri  Berharap Bisa Kembalikan Tren Positif

KABARINDO, BALI - Performa tim Persik Kediri bisa dibilang tengah menurun sejak akhir Desember lalu. Sempat membuka bulan keduabelas dengan 2 kemenangan lawan Persita dan Barito Putera, Si Macan Putih kemudian terperosok dalam 3 pertandingan terakhir.

Dalam tiga laga terakhirnya, Persik menelan dua kekalahan dari Persib Bandung dan Persikabo serta satu kali hasil seri lawan Borneo.

Tren menurun inilah yang coba diputus Persik saat menghadapi PSM Makassar pada pekan 20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) sore.

Menanggapi menurunnya performa tim, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca pun telah melakukan evaluasi terhadap kelemahan tim di laga sebelumnya.

Ia meyakini Antoni Putro dkk akan memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil maksimal saat menghadapi PSM Makassar.

Saat ini para penggawa tim berjuluk Macan Putih dalam kondisi yang cukup bagus untuk menghadapi PSM Makassar. 

“Kita tahu kesalahan kita dimana dan kita coba perbaiki menit-menit akhir dan menit-menit setelah kita bikin gol. Itu sedikit ada kepanikan atau sedikit kurang percaya diri,” papar pelatih asal Chile. 

“Kita masih bisa konsisten dalam permainan, jadi selama 3 hari ini kita fokus di situ. Kita perbaiki dan semoga meraih poin penuh di pertandingan,” ujarnya lagi.

“Saya berharap profesionalisme pemain mereka tahu apa yang kita rasakan kalau kita kalah. Pemain Persik itu selalu semangat apapun hasilnya. Tapi kita tetap terus perbaiki beberapa hal,” ungkap Javier Roca.

Sementara gelandang energik Persik Kediri, Adi Eko Jayanto mengaku tak gentar menghadapi PSM Makassar walaupun saat ini posisi PSM Makassar lebih baik dibandingkan Persik Kediri di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. 

Namun ia optimistis bisa memetik poin penuh dari lawannya itu. Ia menegaskan tidak ada instruksi khusus yang diberikan pelatih Javier Roca untuk menjaga pergerakan satu dua pemain PSM Makassar.

“Kita tahu PSM juga di atas, kita tahu sepak bola bukan satu dua pemain tapi semua sama. Kita seperti kemarin mengharapkan poin maksimal yaitu 3 poin,” tegas Adi Eko Jayanto.

Sumber/Foto: PT LIB