Hadir di Perhelatan Indonesia Fashion Week 2024, Jenama Ellaya Mantapkan Langkah di Dunia Modest Fashion di Tanah Air

Hadir di Perhelatan Indonesia Fashion Week 2024, Jenama Ellaya Mantapkan Langkah di Dunia Modest Fashion di Tanah Air

KABARINDO, JAKARTA - Setelah sebelumnya sukses menampilkan koleksi busana terbarunya di perhelatan Indonesia Fashion & Aesthetic (IFA) 2024, Ellaya kini memantapkan langkahnya di dunia modest fashion tanah air dengan kembali hadir di gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 yang dihelat mulai dari 27-31 Maret di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Rangkaian produk terkini Ellaya hadir di booth Ellaya, Assembly Hall A241, JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam gelaran tersebut, Ellaya menampilkan koleksi terbarunya yang bertemakan “Classy Elegancy”, sebuah koleksi yang merepresentasikan kemampuan para wanita Indonesia yang penuh percaya diri, mandiri dan kuat (tidak bergantung kepada orang lain atau independent).

Classy Elegancy, hadir secara elegan layaknya bunga indah yang mampu memancarkan kecantikan alami dari setiap penggunanya. Detil dari rancangan koleksi terbaru Ellaya kali ini terlihat lebih mempesona karena berhasil memadupadankan detil painting dan beads dengan pilihan warna black, gold dan broken white. Ragam koleksi busana jenis Abaya, Dress, Blazer dan Pants yang ditampilkan kali ini juga menggunakan material bahan dari jacquart, lace, cotton, linen. Pilihan Shape berbentuk A line, fit & flare, H line juga menjadi pilihan yang dipersembahkan khusus untuk Masyarakat yang ingin menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan busana yang nyaman, lembut dan cocok untuk digunakan oleh seluruh keluarga.

Ratusan desainer dan peserta pameran akan terlibat dalam pameran IFW 2024 yang bertema ‘Langgam Jakarta Teranyam’. Tema tersebut diambil sebagai bentuk apresiasi terhadap kaleidoskop budaya Betawi. Melalui tema tersebut, IFW 2024 mencoba menangkap esensi persatuan dan kebhinekaan melalui kacamata mode. "Ellaya hadir di Indonesia Fashion Week 2024 sebagai merek lokal yang karyanya juga terinspirasi dari berbagai perpaduan tradisi, seperti Arab, Melayu dan Indonesia tentunya.

Perhelatan Indonesia Fashion Week selalu mengangkat keindahan wastra Nusantara dan tahun ini Ellaya dengan bangga ikut menjadi bagian dari kegiatan ini dan berkembang untuk menjadi merek lokal yang nantinya mampu mewakili tanah air di kancah industry fesyen dunia,” ujar Happy Jehan Founder Ellaya Official.

Di awal tahun, Ellaya sebelumnya juga telah memperkenalkan Ellaya Raya Series yang menampilkan hasil karya yang mencirikan keanggunan dan keindahan desain dengan tema Flowery Retro dan Raya Collection. 

Koleksi pertama Ellaya ini terinspirasi dari keindahan dan eksotisnya salah satu negara di Afrika Utara yakni, Maroko. Di tempat ini, banyak kota-kota cantik, seperti Rabat, The Red City Marrakech dan Casablanca yang mampu memberikan inspirasi dan inovasi desain dan karya fesyen yang indah. Dengan memilih warna sesuai mood dan karakter yang dihadirkan dari representasi kota-kota tersebut, koleksi Ellaya mengajak wanita untuk mengekspresikan diri tanpa batas.

“Semoga kehadiran Ellaya kali di IFW 2024 dapat diterima oleh khalayak luas dan nama Ellaya menjadi top of mind bagi wanita-wanita di Indonesia dan menjadikan Ellaya pilihan fesyen mereka. Tak hanya itu, Saya juga berharap dengan hadirnya Ellaya dapat menciptakan peluang pengembangan UMKM yang tentunya diharapkan dapat berguna bagi semua dan pada akhirnya dapat turut memajukan industri fesyen ditanah air,” tutup Jehan.