Hari Ini Laga Perdana Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23 di Sea Games 2021

Hari Ini Laga Perdana Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23 di Sea Games 2021

KABARINDO, - Laga perdana  group A  Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2021 akan digelar  hari ini Jumat, (6/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Laga ini bisa dibilang final kepagian. Selain mempertemukan dua tim terkuat di SEA Games 2021, ini merupakan ulangan final SEA Games 2019 Manila.

Saat itu, Vietnam secara meyakinkan menang 3-0 atas Timnas Indonesia U-23. Tentunya hasil tiga tahun lalu enggan kembali dirasakan skuad Garuda Muda.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, optimistis timnya bakal menjungkalkan Vietnam. Meski tidak diperkuat dua pemain andalan yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott yang belum tiba di Vietnam, Shin Tae-yong menilai skuad Garuda Muda tetap kuat.

Lantas, pola apa yang dipilih Shin Tae-yong? Pelatih 51 tahun ini diprediksi bakal menurunkan formasi 3-5-2. Sebab, ketika menghadapi lawan yang memiliki daya ledak luar biasa, Shin Tae-yong kerap memilih memainkan tiga bek sentral sekaligus.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga dan Fachruddin Aryanto.

Untuk posisi wing back ditempati Rio Fahmi di sisi kanan dan Firza Andika di sisi sebelahnya. Bagaimana  untuk tiga gelandang sentral? Area itu akan diisi Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Selanjutnya, posisi ujung tombak kembar kemungkinan diisi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Bagaimana dengan Saddil Ramdani?

Berhubung baru pertama kali gabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong, Saddil Ramdani diprediksi bakal memulai laga dari bangku cadangan. Tentu harapannya Timnas Indonesia U-23 dapat mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.  Foto : PSSI

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2021:

Timnas Indonesia U-23 (3-5-2): Ernando Ari Sutaryadi; Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Rio Fahmi, Firza Andika, Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri.