Hari Raya Idul Adha 1444H, Novita Emilda: Hari Qur'ban Ajari Keikhlasan Apa yang Bukan Milik Kita

Hari Raya Idul Adha 1444H, Novita Emilda: Hari Qur'ban Ajari Keikhlasan Apa yang Bukan Milik Kita

KABARINDO, JAKARTA - Mengenakan busana warna putih sangat sesuai menyambut hari Raya Idul Adha 1444H  yang jatuh pada 29 Juni 2023, Novita Emilda seorang pengusaha muda terlihat begitu cantik dan anggun.

Menyapa para awak media di lingkungan Gedung Serba Guna Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2023), Novita begitu antusias berbagi cerita soal Hari Raya Idul Adha.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami tetap berqurban di Jakarta dan di Kampung Halaman di Padang, berupa Sapi dan Kambìng," papar  Novita Emiilda, Direktur Utama PT. Duta Topkey Energi yaitu perusahaan bidang PLTU.

Lebih lanjut, Novita memaparkan, masalah kesehatan hewan semua mi sudah diserahkan Yayasan yang dipercaya untuk membeli hewan Qur'ban. 

Bagi Novita, Hari Raya Qur'ban memiliki makna yang mendalam untuk umat manusia khususnya kaum.muslimin. 

Tidak hanya diajari sebuah keikhlasan yang sejatinya semua milik Allah SWT, di Qur'ban juga diajari rasa peka terhadap sesama umat manusia.

"Di Qur'ban kita diajari sebuah  keikhlasan, melepaskan apa yang dititipkan-Nya untuk saling berbagi ke sesama umat manusia," terang Novita yang juga merupakan jamaah dari Habib Jindan bin.Novel Jindan di Ponpes Al Fakhriyah di Kawasan Ciledug, Tangerang.

Idul Adha 1444H/2023 yang juga bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta jatuh dirayakan Kamis ini (22/6/2023). Hari ini merupakan peringatan HUT Kota Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 1527 
silam.

Novita pun berharap di HUT Jakarta ini, Jakarta semakin aman, kondusif serta bebas dari segala kejahatan di jalanan.

"Semoga Jakarta bisa jadi rumah yang nyaman buat yang tinggal di sini. Aman buat warga, tingkat kriminal lebih menurun lagi," pungkas Novita. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com