Hari Santri Nasional, Erick Thohir Tekankan Pentingnya Ekonomi Syariah di Indonesia!

Hari Santri Nasional, Erick Thohir Tekankan Pentingnya Ekonomi Syariah di Indonesia!

KABARINDO, JAKARTA -Dunia santri atau pondok pensatren memiliki peranan penting dalam kehidupan berbangsa di Indonesia termasuk diantaranya pembangunan ekonomi nasional.

Seperti yang diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang  berharap santri menjadi pondasi kemajuan bangsa Indonesia, terutama dalam pembangunan makro ekonomi nasional.

Harapan tersebut disampaikan saat peringatan Hari Santri Nasional yang dirayakan pada setiap 22 Oktober setiap tahunnya. Erick menekan para santri harus mampu membawa Indonesia lebih maju, makmur, dan mendunia.

"Kita harus menjadi ombak dalam kebangkitan ekonomi Indonesia. Jangan sekadar menjadi buih. Santri harus menjadi bagian pondasi. Mengantarkan Indonesia lebih maju, makmur, dan mendunia," ungkap Erick melalui akun instagram, dikutip Minggu (23/10/2022).

Erick sebelumnya berharap pondok pesantren menjadi agen kebangkitan ekonomi umat di Indonesia. Hal ini sejalan upaya pemerintah memperkuat ekosistem ekonomi syariah di Tanah Air.

Dia menekan pentingnya penguatan ekonomi syariah di Indonesia. Karena itu, dia menginginkan para santri dan santriwati menjadi generasi yang mampu mendorong ekonomi umat di Indonesia.

"Adik-adik santri dan santriwati, saya titipkan masa depan ekonomi umat. Pesantren harus menjadi agen pembangunan yang aktif," ujarnya.

Indonesian, kata Erick, tak harus menjadi negara konsumtif, namun menjadi negara dengan tingkat produktif yang tinggi, termasuk produk halal yang diupayakan menjadi nomor satu di dunia.