Hasil Final Piala Afrika 2021: Senegal Juara, Mesir Tunda Pesta

Hasil Final Piala Afrika 2021: Senegal Juara, Mesir Tunda Pesta

KABARINDO, JAKARTA - Senegal berhasil memastikan diri menjadi juara Piala Afrika 2021, setelah mengalahkan Mesir pada pertandingan final.

Pertandingan final Piala Afrika 2021 antara Senegal vs Mesir berlangsung sangat sengit hingga harus diselesaikan melalui adu penalti.

Senegal dan Mesir hanya bisa bermain imbang 0-0 hingga waktu normal dan babak perpanjangan berakhir, sebelum adu penalti.

Sebenarnya Senegal berpeluang menciptakan gol pad amenit keenam, setelah mereka mendapat kesempatan melalui titik putih.

Namun, Sadio Mane yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya, sehingga kedudukan awal laga tetap 0-0.

Mesir yang mengandalkan Mohamed Salah, ternyata cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Senegal.

Laga juga berlangsung cukup keras, tercatat enam kartu kuning harus dikeluarkan wasit selama laga Senegal vs Mesir.

Seusai kedua tim gagal mencetak gol hingga babak tambahan waktu usai, laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dua pemain Mesir, Mohamed Abdelmonem dan Mohanad Lasheen gagal menjalankan tugasnya, sementara dari kubu Senegal, Bouna Saar menjadi satu-satunya yang gagal.

Pemain Mesir yang sukses melaksanakan tugasnya pada babak adu penalti adalah Zizo dan Marwan Hamdi.

Sementara di kubu senegal, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Bamba Dieng, dan Sadio Mane memastikan kemenangan 4-2 pada babak adu penalti.

Senegal pun berhak menjadi juara Piala Afrika 2021, setelah pada edisi tahun 2019 lalu, mereka hanya menjadi runner-up, setelah kalah 0-1 dari Aljazair di final.

Sedangkan bagi Mesir, mereka harus menunda pesta juara, setelah terakhir kali menjadi raja Afrika pada 2010 lalu, pada Piala Afrika 2017 mereka juga hanya mampu menjadi runner-up setelah kalah 1-2 dari Kamerun.

Foto: twitter.com/CAF_Online