Hasil Survey SSC Daerah Pemilihan Jawa Timur, Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Unggul!

Hasil Survey SSC Daerah Pemilihan Jawa Timur, Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Unggul!

KABARINDO, SURABAYA - Geliat pertarungan Pemilihan Presiden Republik Indonesia mulai menghangat.Beberapa lembaga survey mulai melakukan uji survey.

Dilansir dari tv one, nama Ganjar Pranowo unggul di pemilihan Jawa Timur sebagai Capres dalam Pilpres 2024, dari hasil survei Surabaya Survei Center (SSC).

Survei yang  dilakukan pada tanggal 1 hingga 10 Agustus 2022 lalu ini, menyebutkan Ganjar unggul dari pemilih kalangan milenial dan emak-emak.

Ganjar Pranowo memuncaki hasil survei dengan capaian 25 persen, kemudian baru disusul Prabowo dengan perolehan 18,2 persen, dan Khofifah serta Anies yang keduanya memeroleh 7,5 persen, ada juga Tri Rismaharini dengan 5,8 persen.  

“Sedangkan, nama-nama lain yang muncul masih di bawah 5 persen, seperti Ridwan Kamil dengan 4,6 persen, Agus Harimurti Yudhoyono dengan 4,5 persen, Puan Maharani dengan 3,3 persen, Erick Thohir dengan 2 persen, Sandiaga Uno dan Muhaimin Iskandar keduanya 1,8 persen,” ungkap Direktur Riset SSC, Moh Edy Marzuki.

“Mahfud MD 1 persen, Airlangga Hartanto dengan 0,8 persen, Hari Tanoe S. dan Gatot Nurmantyo keduanya 0,4 persen, Surya Paloh ada 0,2 persen, sedangkan Muldoko 0,1 persen,” imbuhnya.

Edy Marzuki mengatakan, untuk partai politik anti korupsi, PKS berada di posisi pertama dengan perolehan 16,1 persen.  “Sementara disusul PDIP dengan 12,8 persen, PKB dan Gerindra yang keduanya 6,5 persen,” jelasnya.