Hasil Tes Antigen India Open Hanya Tulis Tangan, Netizen: Kayak Habis Belanja di Warung

Hasil Tes Antigen India Open Hanya Tulis Tangan, Netizen: Kayak Habis Belanja di Warung

KABARRINDO, NEW DELHI - Netizen Indonesia terheran-heran melihat hasil tes antigen di India Open 2022 berupa tulis tangan saja. Netizen banyak yang mengatakan jika ajang besar ini seperti kurang persiapan, India Open 2022 memberikan hasil tes antigen berupa tulisan tangan yang tidak seperti biasanya.

Banyaknya pemain India Open 2022 yang gagal bertanding lantaran dinyatakan positif Covid-19. Seperti pemain tuan rumah di nomor tunggal putra Sai Praneeth dan Dhruv Rawat. Selain itu, ganda putra Inggris Ben Lane/Sean Vendy yang juga gagal tampil dalam ajang ini.

Hal tersebutlah yang membuat ajang bulutangkis Super 500 yang sudah berlangsung sejak 11 Januari 2022 lalu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pihak penyelenggara secara resmi meningkatkan prosedur kesehatan bagi siapa saja yang berpartisipasi di ajang ini dengan pemberlakuan swab tes. Siapa pun yang akan masuk ke venue pertandingan yang diselenggarakan di Indira Gandhi Sports Complex ini akan silakukan swab antigen.

Namun, perlu disayangkan sekali jika pemberlakuan kebijakan ini tidak diiringi dengan fasilitas yang memadai dan profesional.

Berdasarkan laporan Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Rudyanto melalui akun Twitter pribadinya @RudyRoedyanto, hasil swab antigen para pemain hanya ditulis tangan.

Pastinya hal tersebut juga dialami atlet wakil Indonesia yang berlaga di ajang ini yakni ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan tunggal putra Tommy Sugianto. Walaupun dengan fasilitas seadanya, Bambang mengungkapkan hasil swab antigen mereka memperoleh hasil yang baik.

“India Open: pemain ditest antigen kemarin, hasilnya Cuma ditulis tangan di atas kertas. Tommy dan Daddies are okay hasilnya kemarin,” tulis Bambang, Kamis (13/1/2022).

Tulisan tersebut banyak menarik perhatian netizen hingga meninggalkan banyak komentar. Rata-rata mereka mengungkapkan keheranannya karena ajang sebesar ini tidak didukung dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

Ada sebagian netizen yang menilai bahwa hasil tes antigen yang ditulis tangan ini benar-benar tidak layak. Itu hanyalah seperti nota belanja yang didapat setiap pergi ke warung.

“Ehh kirain tulis tangannya kayak ada formatnya gitu Taunya ditulis tangan kayak anak kecil lagi dititipin emaknya (ibunya) belanja ke warung,” tulis akun @allghif.

“Masih bagus surat ijin sakit keluaran puskesmas ada formatnya tinggal diisi sesuai kondisi. Lah yg ini,” tulis akun @annisabalqis.

“Ini sih bisa ditulis sendiri ya, gak ada formatnya, kalo kayak gini minimal ada stampnya ya. Kop pun juga ga ada,” tulis akun @FikTya_.

Terlepas dari hasil swab antigen yang banyak mendapat nyinyiran dari netizen. Diharapkan Indonesia bisa membawa pulang gelar di ajang India Open 2022. Apalagi Ahsan/Hendra membutuhkan poin untuk tetap bisa mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua dunia.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/airnewsalerts